Diet Gigi Bisa Bikin Warna Gigi Jadi Lebih Putih Lho

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 12 November 2016 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 11 194 1538830 diet-gigi-bisa-bikin-warna-gigi-jadi-lebih-putih-lho-i6ddrROrPm.jpg Ilustrasi (foto: shutterstock)

SIAPA yang tidak mendambakan memiliki gigi putih dan cemerlang? Gigi putih bersih selain dapat menghasilkan senyuman yang lebih percaya diri, tentunya juga membuat diri sendiri menjadi nyaman.

Demi bisa mendapatkan gigi putih bersih cemerlang ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal loh. Dengan mengetahui tentang beauty hacks soal trik memutihkan gigi, gigi putih yang diimpikan pun bisa dicapai. Penasaran? Baca ulasannya berikut ini, sebagaimana disitat Beautyandtips, Sabtu (12/11/2016).

Pakai Lipstik dengan Shade Warna yang Sesuai

Banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa warna lipstik dapat membuat warna gigi menjadi gelap. Jika memiliki warna gigi yang kusam cenderung berwarna keabu-abuan, sebaiknya hindari menggunaka lipstik warna merah. Mengetahui mana warna lipstik yang cocok dan yang tidak untuk paling tidak menciptakan ilusi gigi putih itu penting loh.

Diet gigi

Diet gigi di sini maksudnya ialah mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa membuat warna gigi jadi semakin kusam. Hindari mengonsumsi jus warna gelap, bir, dan soft drink. Pada umumnya jika makanan atau minuman itu berwara gelap, maka hal ini akan berpotensi lebih untuk membuat warna gigi jadi gelap. Pastikan untuk selalu langsung menyikat gigi sesaat setelah menyantap makanan dan minuman berwarna pekat.

Pasta lemon dan baking soda

Campurkan beberapa sendok teh bubuk baking soda dengan air perasan lemon, aduk hingga tercampur rata menjadi adonan pasta kental. Lalu taruh pasta ini ke sikat gigi, kemudian sikat gigi Anda seperi biasanya.

Kulit jeruk

Tidak hanya mampu mengharumkan ruangan, kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Tinggal ambil helai kulit jeruk, kemudian gosok-gosokkan ke seluruh area gigi secara merata. Jika tidak ada kulit jeruk, kulit lemon pun bisa jadi alternatif.

Minyak kelapa

Tenggak secukupnya minyak kelapa alami ke dalam mulut, kemudian kumur-kumur sekitar 10 menit, tumpahkan minyak kelapa yang di dalam mulut, lalu bilas mulut sampai bersih. Baru setelah itu, gosok gigi seperti biasanya. Lakukan ritual ini setiap waktu gosok gigi di pagi hari.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini