Ini Alasan Jaket Denim Jadi Andalan Penampilan Anda

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Jum'at 11 November 2016 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 11 194 1539240 ini-alasan-jaket-denim-jadi-andalan-penampilan-anda-CT3ZQn8wZd.jpg Ilustrasi (Foto: Popular)

JAKET denim jelas jadi barang yang paling wajib ada di lemari pakaian semua pria di dunia. Sayangnya, jika masih punya jaket denim persis milik angkatan aktor Judd Nelson dalam film The Breakfast Club, berarti saatnya harus upgrade tampilan jaketnya!

Atau jangan-jangan belum punya jaket denim? Tenang, berikut ini sederet jurus jitu untuk memilih jaket denim yang tepat untuk tubuh.

Lupakan model era 1980-an

Yang dimaksud model era 1980-an adalah jaket denim yang punya ukuran besar alias baggy! Jujur, model seperti itu sudah tak lagi keren alias cool untuk dipakai. Selain ukuran yang kebesaran sekarang sudah kuno, jaket kedombrangan akan terlihat aneh dipakai dengan jenis celana apa pun.

Size lebih sedikit ketat-sedikit longgar

Pada dasarnya jangan sampai beli jaket denim yang terlalu ketat. Demikian yang diusulkan tim gaya dari situs Men’s Health. Yang dimaksud ‘sedikit ketat–sedikit Longar’, setidaknya ada ruang agar udara bisa menyelinap masuk, sehingga kulit tidak kepanasan karena bahan denim yang padat dan solid.

Padu padan pas

Saat memadu-madankan tampilan dari atas hingga bawah dengan jaket denim sebenarnya bisa lebih fleksibel. Tak terikat pada aturan baku. Paduan celana chinos dengan jaket denim juga oke. Apalagi jika dipadu dengan chinos yang ketat dengan berbagai warna. Tentu, chinos warna hitam atau gelap adalah yang paling strategis!

Padanan dengan jins

Tentu saja, jaket denim favorit sah-sah saja untuk dipakai dengan celana jins. Apa pun warnanya, entah itu biru tua atau biru yang cerah – seperti baby blue, itu semua pas dikenakan dengan jaket denim. Mau warna lain? Celana jins ripped-up warna hitam pun oke kok dipadan dengan jaket denim.

Padu padan atasan

Kemeja kebanyakan berbahan katun dan warna cerah? Ah, oke-oke saja dipadan dengan jaket denim koleksi Anda. Justru jaket denim akan jadi semacam aksen sempurna untuk kemeja katun yang akan dipakai.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini