nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambil Hati Calon Mertua dengan Lakukan Hal Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 12 November 2016 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 11 196 1539038 ambil-hati-calon-mertua-dengan-lakukan-hal-ini-9iUINJmwz2.jpg Mengambil hati calon mertua (Foto: Youqueen)

KETIKA Anda dan kekasih mulai menuju hubungan yang serius, tentu hati keluarganya harus diluluhkan terlebih dahulu. Meski terbayang menakutkan, mau tidak mau Anda harus melakukannya.

Mengambil hati calon mertua pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus berusaha agar dapat meluluhkan hati mereka dan mendapat restu untuk hidup bersama anaknya.

Seperti apa cara mengambil hati calon mertua? Simak ulasannya dari Youqueen, Sabtu (12/11/2016) berikut ini:

Luangkan waktu

Sesibuk apa pun pekerjaan dan kehidupan Anda, luangkan waktu untuk mengunjungi calon mertua. Jika Anda muncul di acara-acara penting keluarga, mereka akan terkesan dengan Anda. Tetapi jika tidak, mereka akan beranggapan bahwa mereka tidak penting untuk Anda.

Perhatian

Meski tidak ada aturan khusus soal membawa sesuatu ketika mengunjungi keluarga kekasih, Anda bisa menunjukkan perhatian dengan membelikan buah atau apa pun yang mereka sukai. Anda tidak harus melakukan ini setiap saat, tetapi perlu sekali-sekali supaya mereka merasa mendapat perhatian dari Anda. Tanyakan kepada kekasih buah atau cemilan apa yang paling disukai oleh keluarganya.

Tidak membosankan

Anda akan menjadi orang paling membosankan untuk mereka ketika bercanda atau menjawab pertanyaan dengan sangat standar. Ketika mereka menanyakan kabar Anda, jangan hanya jawab apa yang mereka tanyakan, tetapi juga tambahkan beberapa hal lain seperti hal lucu yang baru saja Anda alami dalam perjalanan. Hal seperti ini dapat mendekatkan Anda dengan calon mertua.

Punya pribadi yang menyenangkan

Ketika mereka menanyakan tentang diri Anda, jangan jawab asal-asalan dan memberikan informasi pribadi layaknya Anda memperkenalkan diri di sekolah. Tetapi, Anda bisa berbicara tentang mimpi dan tujuan Anda dalam jangka waktu panjang. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan saat menyampaikan hal ini.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini