nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Segera Menikah? Luluhkan Dulu Hati Calon Mertua

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 12 November 2016 06:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 11 196 1539043 ingin-segera-menikah-luluhkan-dulu-hati-calon-mertua-MBzkCH5Wce.jpg Mengambil hati calon mertua (Foto: Youqueen)

ADA hal penting yang harus Anda ketahui sebelum berencana melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Apakah yang dimaksud?

Yang dimaksud adalah Anda harus mendapatkan hati orangtua kekasih terlebih dahulu. Baru kemudian Anda akan tahu apakah mereka bisa menerima kehadiran Anda atau tidak.

Namun, Anda bisa mengusahakan agar orangtua kekasih luluh pada sikap Anda yang manis. Berikut ulasannya dikutip dari Youqueen, Sabtu (12/11/2016).

Tunjukkan Anda tertarik pada kehidupan mereka

Tunjukkan pada calon mertua bahwa Anda tertarik pada kehidupan mereka dan ingin terlibat sebagai calon keluarga baru. Jika Anda takut salah berbicara banyak tentang diri Anda, mulailah bertanya tentang mereka untuk membangun kesan bahwa Anda memang tertarik untuk mengetahuinya.

Punya jawaban sendiri

Bertemu dengan calon mertua mungkin membuat Anda gugup. Tetapi, jangan biarkan kegugupan tersebut membuat Anda kehilangan suara dan memasrahkan semua pertanyaan keluarganya pada kekasih untuk menjawab. Jangan biarkan kekasih yang menjawab semua pertanyaan yang ditujukan kepada Anda. Biarkan mereka tahu bahwa Anda wanita yang memiliki kualitas dan pendapat pribadi tentang suatu hal. Namun ingat, tujuan Anda di sini adalah untuk meluluhkan hati mereka, bukan untuk berdebat.

Jangan kritik mereka

Pada suatu hal, Anda mungkin memiliki pandangan yang berbeda dengan keluarga kekasih. Tapi jangan sampai hal ini membuat Anda berdebat dan selisih pendapat dengan mereka. Mungkin Anda tidak setuju dengan mereka, tetapi Anda bisa menyimpan opini sendiri dan tidak mengeluarkannya untuk menyerang keluarga kekasih.

Jangan kritik kekasih Anda

Ketika Anda mengunjungi rumah kekasih, mungkin Anda akan melihat bagaimana kekasih dan keluarganya saling bergurau. Ketika mereka bergurau tentang sesuatu, Anda tak perlu ikut campur dan turut mengkritik kekasih Anda. Biarkan mereka menikmati momen ini sebagai momen keluarga. Sebab, jika Anda mengkritisi sifat kekasih, ini bisa menjadi nilai negatif Anda di mata orangtuanya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini