nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Menjadi Suami-Istri Harmonis Sesuai Ajaran Islam

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 14 November 2016 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 11 196 1539325 panduan-menjadi-suami-istri-harmonis-sesuai-ajaran-islam-eoMi87SPVC.jpg Pernikahan (Foto: Indianhealthjournal)

SAAT ini banyak pasangan suami-istri yang rumah tangganya hancur, meskipun mereka umat Islam. Ini mengerikan karena dalam prinsip-prinsip berumah tangga sesuai ajaran Islam selalu menuntun pernikahan harmonis dan sejahtera.

Bagi Anda pasangan suami-istri diimbau untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Seperti dilansir Soundvision, Senin (14/11/2016) inilah daftar panduan untuk menjadi suami-istri yang rukun sesuai ajaran Islam.

Jangan kasar

Terlepas dari kesalahan yang dilakukan salah satu pasangan janganlah berbuat kasar. “Muslim yang paling sempurna adalah memiliki perilaku baik, terutama suami kepada istri-istri mereka.” (HR : At Tirmidzi 0278).

Jadilah partner

Dalam sebuah keluarga, Islam menganjurkan suami-istri selalu terlibat dalam proses pengambilan keputusan keluarga. Setiap dari masing-masing pasangan berhak menentukan masa depan keluarga.

Jangan emosi

Islam tidak memperbolehkan emosi, kasar, dan, mengolok-olok pasangan. Nabi Muhammad SAW tidak pernah menganiaya istrinya. Nabi bersabda, “Bagaimana seorang suami bisa tidur dengan istrinya malam hari, sementara siang harinya diperlakukan seperti budak?”

Berhati-hati dengan kata-kata

Berhati-hatilah terhadap kata-kata yang keluar dari bibir ketika Anda marah. Terkadang saat seseorang marah mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak biasa diucapkan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini