nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kuliner Khas Korea Paling Populer Kelezatannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 11 November 2016 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 11 298 1538858 -SS77zsaFqZ.jpg Makanan khas Korea (Foto: Shutterstock)

KOREA tidak hanya identik dengan budaya k-pop dan tayangan dramanya, kuliner negeri ginseng ini juga semakin populer di seluruh dunia. Hal ini berkat keunikan dan citarasanya yang sangat kompleks.

Jika Anda berencana mengunjungi Korea, atau tertarik dengan keunikan kuliner mereka, berikut 5 jenis makanan Korea yang menarik untuk disimak, seperti dilansir dari Travelers Today, Jumat (11/11/2016).

Bibimbap

Kudapan ini berbentuk nasi mangkuk dengan topping irisan daging sapi, sayuran, telur mata sapi, dan gochujang (semacam makanan khas Korea).

Semua topping akan dicampurkan sebelum disuguhkan.

Chimaek

Chimaek juga dikenal dengan sebutan "chicken and beer". Kudapan ini sedang menjadi perhatian dunia internasional, karena citarasanya yang khas. Chimaek sebetulnya sejenis ayam goreng tanpa tulang, disajikan dengan campuran bir dingin.

Gogigui (Korean barbecue)

Gogigui mirip dengan barbeque pada umumnya. Kudapan ini diolah dengan bahan baku daging, kemudian dipanggang di atas orang. Biasanya akan disajikan dengan kudapan tambahan seperti kimchi, mentimun, samyang, dan jenis sayuran lainnya.

Samgyetang -

Jika Anda mencari makanan sehat, samgyetang jawabannya. Kudapan ini diolah menggunakan daging ayam pilihan, dan disajikan dengan sup ginseng. Penduduk Korea biasanya mengonsumsi samgyetan pada musim panas, sebagai penambah stamina mereka.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini