nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guys, Perhatikan Perawatan Janggut Berikut Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 14 November 2016 17:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 14 194 1541158 guys-perhatikan-perawatan-janggut-berikut-ini-Lfdo8jsh49.jpg Perawatan janggut (Foto: Timesofindia)

JANGGUT merupakan lambang maskulinitas bagi pria. Karenanya banyak pria yang memilih untuk menumbuhkan janggut untuk penampilan mereka.

Namun kebanyakan pria menganggap remeh perawatan janggut. Rambut-rambut di dagu memang tumbuh terus seiring berjalannya waktu, akan tetapi kebersihan dan keindahan janggut harus tetap diperhatikan. Untuk itu guys, jika ingin menumbuhkan janggut lakukan perawatan berikut ini.

Pertama, pastikan bahwa bentuk janggut sesuai dengan bentuk muka. Anda bisa browsing di dunia maya atau pergi ke salon untuk melakukan pemotongan janggut sesuai bentuk wajah.

Kedua, cuci dengan rutin rawat sebagaimana Anda merawat rambut di kepala. Gunakan shampo, lebih baik lagi yang diperuntukkan untuk janggut, dan gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkannya. Lakukan selama dua minggu sekali, ini akan menghindari kusut dan kerontokan.

Ketiga, gunakan minyak janggut untuk menutrisi rambut pada janggut dan membuatnya lebih lembut.

Keempat, gunakan sisir dan gunting untuk merapikan janggut dari pada mesin pencukur rambut. Dengan cara yang konfensional dengan gunting dan sisir, Anda bisa lebih mudah mendapatkan bentuk janggut yang diinginkan.

Terakhir, sisir dan tata janggut secara rutin dengan menggunakan sisir khusus janggut. Dmeikian dilansir TimesofIndia, Jumat (11/11/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini