Ingin Diet Cuka Apel? Perhatikan Ini Sebelum Mengonsumsinya

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 14 November 2016 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 194 1541310 ingin-diet-cuka-apel-perhatikan-ini-sebelum-mengonsumsinya-2wKAE1lUsv.jpg Cuka apel (Foto: Thehealthsite)

SIAPA yang tak ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional? Selain karena alasan penampilan semakin sempurna, tubuh yang proporsional juga disinyalir lebih sehat.

Ada beragam cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, dari mulai diet, olahraga hingga mengonsumsi suplemen atau makanan dan minuman yang bisa membantu jalannya diet. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi cuka apel yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Namun apakah benar cuka apel efektif untuyk menurunkan berat badan?

Seorang nutritionis asal India, Tejender Kaur Sarna, sebagaimana dilansir TheHealthSite, Senin (14/11/2016), mengatakan memang cuka apel efektif untuk beberapa perawatan kecantikan, khususnya digunakan untuk menurunkan berat badan. Kandungan gula yang rendah dalam cuka apel dapat memperbaiki sensivitas insulin, mengontrol asam, dan menurunkan kolestrol.

Namun tetap saja, sebagai catatan, cuka apel hanya efektif untuk seseorang berusia sampai dengan 35 tahun dan jangan lupa pula memerhatikan empat hal berikut sebelum mengonsumsinya.

Warna

dr Sarna Cuka apel yang baik berwarna kuning seperti lemon dan coklat agak orange. Semuanya tergantung pada apel yang diambil sarinya. Jika berasal dari apel yang berwarna pink maka warnanya kekuningan, jika berasal dari apel merah maka kuningnya akan lebih gelap lagi.

Keasaman

dr Sarna menyarankan untuk mengecek label sebelum membeli cuka apel ini, yang mana tentu tingkat keasaman pasti akan dicantumkan pada label. Pasalnya, cuka apel dengan keasaman 5 persen lebih baik untuk dikonsumsi sebagai penurun berat badan.

Tipe dari cuka apel

Ada tiga macam tipe cuka apel, unpasteurized apple cider vinegar, cold pressed vinegar dan unfiltered apple cider vinegar. Menurut Sarna, unfiltered apple cider vinegar lah yang terbaik untuk menurunkan berat badan.

Brand

Sebelum membeli, carilah informasi dengan browsing di internet cuka apel dengan brand apa yang berkualitas, atau mencari rekomendasi dari apotek tempat Anda membeli cuka apel tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini