Share

Mau Ngemil yang Gurih-Gurih? Ini 3 Keripik yang Wajib Jadi Pilihan

Santi Andriani & Dimas Adhika Fikri, Okezone · Selasa 15 November 2016 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 298 1542160 mau-ngemil-yang-gurih-gurih-ini-3-keripik-yang-wajib-jadi-pilihan-Xpk4coU5Ii.jpg Camilan keripik kentang (Foto:Kettlebrand)

BERSENDA gurau dengan keluarga, tidak lengkap rasanya tanpa ditemani oleh camilan. Selain lezat, makanan ringan juga dapat menambah keintiman suasana.

Salah satu camilan yang enak dan juga praktis dihidangkan adalah keripik atau chip. Untuk mendapatkan kudapan ini, Anda tidak perlu repot-repot memasak. Sudah banyak toko swalayan yang menjual berbagai jenis keripik kentang, baik yang diimpor dari luar negeri atau hasil olahan anak bangsa.

Jika Anda masih kebingungan untuk memilih camilan yang tepat, Okezone berhasil merangkum beberapa produk keripik kentang yang layak untuk disantap bersama keluarga tercinta. Berikut ulasannya:

Qtela Opak

Opak, tentu Anda pernah mendengar nama kudapan ini. Ya makanan berbahan dasar singkong ini biasanya kita temui di pasar tradisional dengan bentuk pipih bulat dan lebar. Tapi jika bosan dengan opak original tersebut, salah satu brand snack terkenal yang memang menggunakan bahan dasar singkong, menyuguhkan keripik opak dengan cita rasa yang lebih modern, juga bentuknya.

Qtela Opak memiliki dua varian rasa, yakni rasa cabai goreng dan rasa barbeque. Tidak berbentuk bulat pipih, keripik opak ini memiliki bentuk potongan segitiga. Okezone sempat mencicipi dua varian rasanya. Potongan yang tipis membuat teksturnya sangat renyah, tentu sangat berbeda dengan opak tradisional yang umumnya lebih tebal.

Untuk rasanya sendiri, camilan yang diluncurkan pada Juni 2016 cenderung light, tidak terlalu kuat akan rasa cabai maupun barbequenya, namun karena renyahnya keripik opak ini, membuat gigi tidak terlalu lelah mengunyahnya.

Keripik kentang Potato Bee dan Kris Bee

Potato merupakan keripik kentang yang sangat digemari oleh masyarakat Jepang. Keunikannya tersendiri terletak pada teksturnya yang renyah dengan citarasa bumbu rempah-rempah yang khas. Rahasia kelezatan keripik ini diketahui berasal dari proses pembuatannya yang menggunakan teknologi v-cut.

"Dengan teknologi V-cut, bahan makanan seperti kentang dapat terpotong dengan baik. Hasilnya, tekstur kentang lebih renyah dan bumbu dapat merata dengan baik sehingga rasanya lebih terasa nikmat," ujar Djien Gie So, Director Calbee Wings, dalam acara Peluncuran Snack Terbaru dari Calbee Wings Food, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2016).

Perusahaan ini meluncurkan dua jenis snack terbaru yaitu Kris Bee. Kris bee memiliki tekstur menyerupai kentang goreng (french fries) tanpa lubang dengan rasa yang renyah dan gurih. Camilan ini disajikan dengan sambal tomat asli yang membuat rasanya makin lezat. Dari segi rasa dan teksturnya, kris bee lebih cocok dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja berusia 9-16 tahun.

Lalu ada Potato Bee yakni keripik kentang yang sangat digemari oleh masyarakat Jepang. Untuk saat ini Potato Bee tersedia dalam dua pilihan rasa yakni, daging sapi bbq dan rumput laut panggang.

Chitato rasa mi goreng Indomie

Tentu masih ingat dengan pemberitaan yang sempat menghebohkan yaitu keluarnya produk keripik kentang brand chitato dengan rasa mi goreng Indomie.

Pada Januari lalu Netizen dihebohkan dengan unggahan foto keripik kentang rasa mi goreng Indomie. Ya ini merupakan inovasi dari brand snack ternama tersebut untuk memberikan sensasi rasa yang baru. Mi goreng adalah salah satu mi yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Maka memadukannya dengan keripik kentang dinilai menjadi gagasan yang menarik.

(Tokopedia)

Snack ini baru resmi diluncurkan pada Februari yang memang sengaja berbarengan dengan hari Kasih Sayang. Hingga saat ini snack ini masih bisa ditemukan di sejumlah supermarket meski memang tidak sebanyak ketika bulan-bulan pertama dikeluarkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini