nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Buang Biji Mangga, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan (Part 2-Habis)

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 15 481 1542380 jangan-buang-biji-mangga-ini-manfaatnya-untuk-kesehatan-part-2-habis-HiUkyG4OKY.jpg Biji mangga berikan banyak manfaat untuk kesehatan (Foto: Youtube)

TAK cuma daging buah mangga yang punya segudang manfaat bagi kesehatan. Untuk biji mangga juga demikian, bahkan terbilang luar biasa manfaatnya jika rutin dikonsumsi atau diaplikasikan pada bagian tubuh tertentu.

Untuk mengonsumsinya, biji mangga perlu dikeringkan, dihaluskan dan ditambah sejumlah bahan lainnya. Mau coba? Yuk simak manfaat luar biasa dari biji mangga yang dikutip dari Stylesatlife, Rabu (16/11/2016).

Obesitas

Manfaatnya yang dapat dari biji mangga adalah meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kolestrol jahat. Secara tidak langsung manfaat bubuk biji mangga juga dapat mengurangi risiko kegemukan dan efektif memperbaiki metabolisme tubuh.

Kesehatan rambut

Esensial asam lemak, vitamin dan mineral yang terkandung pada biji mangga dapat memperbaiki kesehatan rambut, mengurangi kerontokan rambut dan kondisi buruk rambut lainnya.

Mengurangi masalah kardiovaskular

Takaran yang seimbang dari konsumsi bubuk mangga dapat mengurangi hipertensi dan risiko penyakit kardiovaskular. Semua jenis masalah pada jantung dapat dicegah dan diatasi dengan konsumsi bubuk biji mangga.

Atasi bibir kering

Campuran bubuk biji mangga dan minyak dapat mengatasi kondisi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran ini setiap malam sebelum tidur. Zat yang terkandung di dalamnya mampu meregenerasi sel-sel kulit di bibir.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini