nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Gempa, Selandia Baru Aman Dikunjungi Turis

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 14:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 16 406 1542972 pasca-gempa-selandia-baru-aman-dikunjungi-turis-xgTe8SCKAG.jpg Kondisi Salah Satu Wisata di Selandian Baru Pasca-Gempa (foto: Royal NZ Defence Force)

GEMPA bumi dengan skala 7,5 skala Richter belum lama menimpa Selandia Baru. Namun pihak terkait pariwisata mengonfirmasi bahwa Selandia Baru masih aman dikunjungi wisatawan. Bencana alam ini sempat menjebak sejumlah wisatawan di Kaikoura dan Hanmer Springs.

Asosiasi pariwisata dan perhotelan setempat, yang diwakili Chris Roberts, meyakinkan wisatawan bahwa sebagian besar Selandia Baru tidak terpengaruh oleh gempa Senin 14 November 2016. Mereka tidak ingin jumlah wisatawan turun di daerah yang tidak terdampak, seperti pada gempa bumi Christchurch 2011 lalu.

"Perjalanan ke Utara Canterbury saat ini tidak dianjurkan, tetapi untuk Christchurch dan di tempat lainnya, kami sangat berharap orang-orang tetap mau pergi ke sana untuk bisnis dan liburan,"kata Roberts, dikutip dari Stuff, Rabu (16/11/2016).

Sementara itu, State Highway One, akses jalan yang terkena dampak masih harus menunggu untuk dapat dibuka lagi untuk umum. "Tapi ada pilihan untuk rute alternatif," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini