Make-Up Junkie, Jangan Percaya 4 Mitos Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 17 November 2016 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 17 194 1544089 make-up-junkie-jangan-percaya-4-mitos-ini-yqoNkPZx0I.jpg Mitos Make-Up (Foto: Popsugar)

BAGI seorang make-up junkie tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan agar setiap polesan make-up menjadi sempurna. Namun tahukah kamu, bahwa ada beberapa mitos tentang make-up yang selama ini berkembang dan dipercaya, termasuk mungkin kamu juga mempercayainya. Lantas, apa saja? Berikut ulasannya yang dilansir PopSugar, Kamis (17/11/2016).

Mitos 1: Mengocok maskara akan membuat brush penuh tinta mascara

Faktanya, bayangkan saja, bila kamu terus menerus mengocok maskara maka oksigen akan masuk ke dalam kemasannya. Sedangkan, maskara memiliki formula yang membuatnya cepat kering. Jangan pernah melakukan ini, ladies.

Mitos 2: Concealer harus lebih terang dari warna kulit

Lighter bukan berarti harus lebih terang dari warna kulit yang akan dipulas. Yang benar adalah memilih warna yang lebih hangat. Jika lebih terang, hasilnya akan menjadi keabu-abuan.

Mitos 3: Wanita berumur tak cocok memakai shimmer

Tak ada kata tua untuk memakai shimmer. Namun, karena penuaan ada beberapa area di wajah yang mengalami pengenduran. Area yang bisa dibubuhkan untuk make-up wanita yang berumur adalah tulang di bawah alis, tulang hidung dan dibawah tulang pipi.

Mitos 4: Jika muka berminyak tak perlu memakai moisturizer

Kata siapa? Jika kamu terus mempercayai mitos ini, yang ada sebum atau kelenjar minyak pada muka semakin banyak. Pilih saja moisturizer yang water based untuk kulit Anda yang berminyak.

http://www.popsugar.com/beauty/Makeup-Myths-42713636#photo-42713692

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini