nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Jepang Produksi Teh Berwarna Biru dari Bunga Telang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 17 November 2016 11:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 17 298 1543774 wow-jepang-produksi-teh-berwarna-biru-dari-bunga-telang-qBQcs6yIgO.png Teh biru dari bunga telang (Foto:Rocketnews24)

SELAIN berkhasiat untuk kesehatan, tanaman herbal juga dapat menghasilkan warna alami yang mempesona ketika diolah menjadi suatu hidangan.

Salah satunya adalah teh unik dari sebuah perusahaan makanan ternama Jepang, Village Vanguard. Keunikan teh ini terletak pada warnanya yang terlihat membiru.

Warna biru berasal dari tanaman herbal yang sering disebut butterfly pea. Di Thailand, tanaman herbal ini juga dikenal dengan nama Anchan, sementara di Indonesia dikenal dengan bunga telang.

Sebelumnya, Village Vanguard sempat menjual selai apel berwarna biru pada awal musim gugur lalu. Untuk produk terbarunya kali ini, mereka menamainya dengan sebutan Anchan Blue Tea.

Satu kantong teh dapat digunakan untuk menyeduh sekitar dua liter teh. Minuman ini dapat disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Anda juga bisa mencampurkannya dengan wine, air soda, dan bahan-bahan pelengkap lainnya.

Untuk mencicipi Anchan Blue Tea, Anda dapat melakukan pre-order secara online seharga Rp169 ribu, dengan jadwal pengiriman pada awal Desember. Demikian seperti dilansir dari Rocketnews24, Kamis (17/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini