nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Cerdik Pakai Sendok untuk Membuka Makanan Kaleng

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 18 November 2016 05:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 17 298 1544109 cara-cerdik-pakai-sendok-untuk-membuka-makanan-kaleng-TDuPDkEPrR.jpg Cara buka makanan kaleng dengan sendok (Foto: Google)

 

MAKANAN dalam kemasan kaleng kadang jadi salah satu bahan utama untuk membuat olahan. Berbagai makanan kaleng seperti tuna, jagung, jamur dan lain sebagainya kadang tidak disertai alat bantu pembuka. Tapi jangan panik jika tidak memiliki alat pembuka kaleng, manfaatkan sendok untuk membuka kaleng.

Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (18/11/2016) berikut video simpel cara membuka kaleng dengan menggunakan sendok. Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggesekkan ujung sendok ke bagian sisi kaleng. Perlahan tapi pasti, gesekkan dengan perlahan namun dengan tenaga hingga kaleng tergores perlahan.

 

Cara ini harus dilakukan secara terus menerus hingga kaleng terbuka. Lakukan gerakan melingkar hingga kaleng terbuka sepenuhnya. Lalu tarik perlahan tutup kaleng dan keluarkan bahan makanan dalam kaleng.

Ketika tidak memiliki pembuka kaleng , maka bukan alasan untuk tidak bisa membuka kaleng. Bahkan cara ini tidak hanya bisa dilakukan di rumah. Keadaan darurat saat travelling atau saat alat yang Anda miliki sangat terbatas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini