nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Jins Usang Jadi Sangat Artsy, Begini Caranya!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 18 November 2016 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 18 194 1545029 buat-jins-usang-jadi-sangat-artsy-begini-caranya-nDTnoG42qL.jpg Jeans art (Foto: Teenvogue)

BUKA-buka lemari lalu Anda menemukan jins usang namun masih bisa terpakai? Jangan lantas langsung dibuang, buat jins tersebut mempunyai tampilan baru. Dengan cara apa?

Anda bisa memperbaharui jins usang dengan melukis abstrak jins dengan cat yang pas untuk denim sendiri. Lantas bagaimana caranya? Berikut tips dan triknya sebagaimana dilansir TeenVogue, Jumat (18/11/2016).

Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya sebagai berikut:

- Cat khusus untuk denim

- Brush

- Jins yang ingin diperbaharui

- Softener

Langkah-langkahnya:

Pertama, gelar jeans Anda dan siapkan cat dengan warna-warna yang diinginkan dalam wadahnya masing-masing. Lalu bubuhkan warna secara acak dan tidak monoton. Buat pulasannya tidak teratur dimulai dari bagian atas celana.

Selanjutnya, untuk membuatnya semakin abstrak, lipat menjadi dua lalu beberkan ke bagian bawah celana. Agar semakin rebel, Anda bisa menggunting jins tepat di bagian lutut. Sebagai penutup, setelah cat kering rendam jins yang sudah diwarnai dengan dua tutup botol softener lalu rendam selama 20 menit.

And, voila! Label usang pada jins lama Anda sudah hilang, dan terganti dengan jins yang begitu artsy dan fashionable. Selamat mencoba!

http://www.teenvogue.com/story/diy-painted-jeans-erin-feniger

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini