Ketahui Empat Mitos Ini Sebelum Beli Kacamata Hitam

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 November 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 18 481 1545111 ketahui-empat-mitos-ini-sebelum-beli-kacamata-hitam-ziQx7bVGN3.jpg Jangan tertipu mitos saat beli kacamata hitam (Foto: Boldsky)

KETIKA akan membeli kacamata hitam, biasanya Anda mengutamakan keren atau tidak dan sesuai penampilan. Tentu hal tersebut juga tidak terlepas dari mitos mengenai kacamata hitam yang selama ini salah besar.

Beberapa mitos tentang kacamata hitam ini justru dapat merusak kesehatan mata Anda dalam jangka panjang. Karena, ketahui empat mitos ini sebelum membeli kacamata hitam seperti dilansir Boldsky:

1. Kacamata mahal lebih baik

Lebih dari faktor harga, ada satu hal yang perlu Anda pastikan. Pastikan kacamata menyediakan perlindungan 100 persen dari sinar UVA dan UVB. Jadi, periksa label atau ulasan sebelum membeli kacamata.

2. Ukuran tidak penting

Banyak orang suka lebih suka gaya dibanding ukuran ketika akan membeli kacamata hitam. Namun, para ahli berpendapat bahwa ukuran lensa yang lebih besar lebih baik, karena mata menjadi tidak terpapar oleh banyak cahaya.

3. Semua kacamata anti silau

Hanya kacamata dengan lensa terpolarisasi yang anti-silau. Jadi, kacamata hitam biasa tidak memberikan perlindungan apapun yang dipantulkan dan dapat membahayakan mata dalam jangka panjang.

4. Semakin hitam kacamata tawarkan perlindungan lebih

Warna lensa tidak ada hubungannya dengan seberapa besar atau ampuhnya perlindungan terhadap UVA yang ditawarkan oleh kacamata hitam. Jadi, kini Anda tahu, kesehatan untuk mata lebih penting dibanding sekedar tampil modis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini