TOP FASHION 3: Gaun Ikonik Marilyn Monroe Siap Dilelang

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 20 November 2016 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 19 194 1545854 top-fashion-3-gaun-ikonik-marilyn-monroe-siap-dilelang-SFJPnQfIbW.jpg Marilyn Monroe (foto: marieclaire)

SIAPA tak kenal nama Marilyn Monroe, aktris, penyanyi, sekaligus ikon fesyen ini walau sudah tiada namun namanya tetap melegenda hingga sekarang.

Gaya berbusana dari Marilyn Monroe hingga kini masih jadi sesuatu yang mampu menarik perhatian. Maka dari itu badan lelang, Julien Auction memutuskan untuk mengadakan lelang terhadap salah satu gaun ikonik dari Marilyn Monroe.

Di mana gaun ini adalah gaun yang dikenakan Marilyn dalam salah satu aksi panggungnya yang melegenda, yaitu saat ia menyanyikan selamat ulang tahun kepada Presiden John F. Kennedy di Madison Square Garden pada Mei 1962. Gaun ini jadi salah satu saksi penampilan terakhir Marily sebelum akhirnya meninggal pada Agustus 1962.

Gaun tersebut disebutkan bermodel strapless gown berpotongan dada rendah, bertaburkan hiasan kurang lebih sebanyak 2500 batu kristal yang dijahit oleh tangan. Gaun seksi ini merupakan custom design dari desainer Jean Louis yang sketsa aslinya digambar oleh Bob Mackie. Sebagaimana dikutip Harpersbazaar, Minggu (20/11/2016) diberitakan bahwa saking ketatnya gaun ini, gaun ini harus dijahit langsung di badan Marilyn Monroe saat sesi fitting sesaat sebelum naik panggung.

(foto: harpersbazaar)

Sebelum akhirnya dilelang, gaun ini telah berpindah-pindah ke beberapa museum setempat. Acara pelelangan gaun yang akan digelar selama tiga hari dari 17 sampai 19 November ini diharapkan bisa mendatangkan hasil hingga USD2,5 juta

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini