Jika Sering Lakukan Hal Ini, Anda Adalah Ayah yang Hebat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 20 November 2016 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 20 196 1546461 jika-sering-lakukan-hal-ini-anda-adalah-ayah-yang-hebat-bRZ6UFWffc.jpg Peran ayah (Foto: Huffingtonpost)

SAMA halnya wanita ingin menjadi seorang ibu, setiap pria juga ingin menjadi ayah. Jangan salah, peran ayah dalam keluarga tak kalah penting dengan ibu.

Hari Ayah Nasional yang jatuh pada November mengingatkan kita pada pentingnya peran ayah dalam kehidupan sehari-hari. Bukan pulang membawa uang yang banyak, berikut adalah beberapa hal sederhana yang membuktikan Anda sebagai ayah yang hebat. Simak ulasannya dilansir dari Zenhabits, Minggu (20/11/2016):

Prioritaskan keluarga di atas segalanya

Setelah berkeluarga, anak dan istri adalah prioritas di atas segalanya. Jika Anda berhasil mengalahkan ego demi kebahagiaan anak dan istri, Anda adalah ayah yang hebat. Langkah sederhananya adalah Anda tidak merokok atau kecanduan alkohol lagi setelah menikah karena tahu kedua hal tersebut tidak baik untuk mereka.

Melindungi mereka

Sebagai kepala keluarga, tugas Anda adalah sebagai pelindung. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam hal ini. Misalnya, memberikan pemahaman tentang keselamatan kepada anak dengan menyuruhnya menggunakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil. Selain itu, Anda juga bisa melindunginya dari segi finansial, seperti menyiapkan asuransi keluarga, asuransi mobil, dan biaya untuk keadaan darurat.

Habiskan waktu dengan mereka

Uang yang banyak tidak akan berarti jika Anda sibuk bekerja dan tidak meluangkan waktu untuk keluarga. Sering kali setelah bekerja seharian, seseorang hanya ingin sampai di rumah dan istirahat. Jika Anda tidak sempat bermain dengan mereka setiap hari, setidaknya siapkan akhir pekan Anda untuk mereka. Pergi ke tempat yang menyenangkan dan habiskan waktu berkualitas dengan keluarga.

Peluk mereka

Tidak perlu malu menunjukkan rasa kasih sayang kepada keluarga. Anak-anak membutuhkan kontak fisik yang membuat mereka merasa nyaman dan terlindungi. Peluk mereka dan katakan Anda mencintai mereka.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini