nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucu, Bakpao-Bakpao Ini Berbentuk Karakter dalam Serial Doraemon

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 21 November 2016 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 21 298 1547003 lucu-bakpao-bakpao-ini-berbentuk-karakter-dalam-serial-doraemon-K8tjwTrCIo.jpg Bakpao berbentuk karakter animasi Doraemon (Foto: Rocketnews)

PENGGUNAAN karakter tokoh animasi Jepang pada makanan kerap dilakukan di Jepang, tapi kini Vietnam seolah mendapat inspirasi dari hal ini. Vietnam membuat bakpao dengan karakter tokoh kartun dalam serial Doraemon. Seperti apa bentuknya?

Vietnam termasuk negara dengan penduduk yang banyak menggemari tokoh Doraemon. Serial animasi yang sudah puluhan tahun menghiasi layar kaca ini seolah tidak pernah kehilangan penggemarnya, hingga saat ini pun masih banyak penggemarnya yang datang dari berbagai kalangan. Hal ini yang membuat pengusaha kuliner melirik potensi menjanjikan dengan membuat makanan yang menggambarkan karakter tokoh dalam serial Doraemon.

 

Sebuah convenience store di Vienam menjual bakpao dengan karakter wajah tokoh-tokoh populer dalam serial Doraemon. Beberapa tokoh yang hadir dalam bentuk bakpao ini adalah sosok guru Nobita. Pria berkaca mata ini kerap hadir dalam layar kaca dengan teriakan khasnya yang selalu memanggil nama Nobita.

Bakpao guru Nobita ini dibuat semirip mungkin dengan tokoh aslinya. Tidak hanya mata, hidung dan mulut saja yang dibuat, melainkan lengkap dengan kaca mata dan rambutnya. Bakpao menggemaskan ini diberi isian krim pisang yang menggoda selera.

 

Selain sosok guru Nobita, bakpao karakter ini juga hadir sebagai tokoh Shizuka yang cantik jelita. Gadis pujaan Nobita ini terlihat cantik dengan mata bulat, bibir merah merona serta rambutnya yang diikat menjadi dua.

Ternyata khusus untuk tokoh guru Nobita, dibuat bukan hanya sebagai ikon kuliner melainkan ada kaitannya dengan hari pendidikan nasional di Vietnam. Banyak hal yang dilakukan di hari pendidikan yang diperingati setiap 20 November ini, salah satunya lewat makanan yang menggambarkan sosok seorang guru, demikian seperti dilansir dari RocketNews, Senin (21/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini