nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Salah Paham dengan Empat Mitos Insomnia Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 November 2016 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 21 481 1546844 jangan-salah-paham-dengan-empat-mitos-insomnia-ini-fG21BpyOVf.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

INSOMNIA merupakan gangguan tidur yang kerap dialami pria dan wanita, terutama yang tinggal di kota besar. Banyak anggapan diyakini masyarakat seputar insomnia, yang ternyata cuma mitos.

Berikut adalah empat mitos insomnia yang wajib Anda tahu agar tidak salah memahaminya. Simak ulasannya, dikutip Healthcentral, Senin (21/11/2016).

Hanya orang depresi mengalami insomnia

Tidak cuma orang depresi saja memiliki insomnia. Sebetulnya fakta yang tepat adalah orang yang kerap menderita insomnia ini dalam jangka panjang akan mengalami depresi yang harus disembuhkan.

Juga, insomnia biasanya disebabkan karena seseorang mengalami perubahan dalam hidupnya, sedang sakit, mengalami masalah dalam keluarga, hingga sedang menjalani pengobatan untuk menyembuhkan suatu penyakit.

Tidur siang sebabkan insomnia

Sangat tidak benar jika tidur siang membuat Anda insomnia. Asalkan tidur siang terjadwal tidak lebih dari 45 menit. Manfaat bila Anda melakukan tidur siang sebentar ada manfaatnya lho.

Minum alkohol tidak membuat Anda insomnia

Alkohol tidak membantu Anda tertidur lebih cepat, tapi justru sebaliknya. Seseorang yang mengonsumsi alkohol mengalami gangguan tidur yang fatal, sehingga membuat bangunnya lebih siang dan aktivitas terganggu.

Insomnia tidak dapat diobati

Itu mitos besar, insomnia dapat diobati dengan terapi menghilangkan gangguan tidur. Anda harus menghilangkan masalah mental yang Anda alami. Mintalah bantuan dokter untuk melakukan terapi penyembuhan insomnia ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini