5 Fakta Bayi Tabung yang Perlu Diketahui Pasutri

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 November 2016 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 21 481 1547167 5-fakta-bayi-tabung-yang-perlu-diketahui-pasutri-vd8Bhtemz8.jpg Ilustrasi (Foto: Glamour)

BAYI tabung menjadi modal pilihan pertama bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah, namun sulit memiliki keturunan. Di Indonesia banyak pasangan artis memilih menjalani program bayi tabung dengan berbagai alasan.

Ketahuilah beberapa fakta seputar bayi tabung yang harus Anda tahu. Sebelum melakukannya, baca ulasan berikut, dilansir Glamour, Senin (21/11/2016).

Bayi tabung bukan selalu jadi pilihan pertama

Banyak wanita berpikir bahwa IVF adalah pilihan pertama untuk mendapatkan kehamilan, jika dirinya sulit mendapatkan keturunan meski sudah bertahun-tahun menikah. Setidaknya, jika Anda ingin melakukan program bayi tabung pikirkan matang-matang. Tunggu sampai sekira usia Anda di atas 30 tahun karena fertilitas bisa tetap diperjuangkan bila Anda mau melakukan gaya hidup sehat.

Bayi tabung tidak efektif dilakukan di bawah usia 30 tahun

Bayi tabung umumnya tidak berhasil jika dilakukan oleh wanita di bawah usia 30 tahun. Paling baik, program bayi tabung dilakukan tepat di suia 30 tahun, dengan tingkat keberhasilan 50 persen. Sementara itu, jika program bayi tabung dilakukan di usia 40 tahun, tingkat keberhasilannya sebesar 20 persen saja.

Biaya mahal

Program bayi tabung sangat dikenal mahal. Karena prosesnya tidaklah mudah dan harus dengan ahlinya. Rata-rata, pasangan suami istri yang melakukan program bayi tabung rela merogoh kocek puluhan juta dengan tingkat keberhasilan yang minimal.

Tidak 100 persen berhasil

Fakta yang paling penting untuk mengetahui tentang bayi tabung adalah tidak 100 persen berhasil dilakukan. Sudah mengeluarkan banyak uang, program kehamilan yang Anda jalani gagal. Kecewa pun datang dan tidak dapat digantikan dengan yang lain.

Mudahnya mendapat bayi kembar dengan bayi tabung

Para ahli mengatakan, pasangan suami istri yang ingin punya keturunan bayi kembar caranya bisa dengan melakukan bayi tabung. Tingkat keberhasilannya sekira 70 persen. Inilah yang membuat pasangan suami istri yang ingin punya bayi kembar dengan melakukan program IVF dengan kocek mahal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini