Oatmeal Mampu Hilangkan Biang Keringat Loh!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 194 1548411 oatmeal-mampu-hilangkan-biang-keringat-loh-PBcz1fzIaN.jpg Ilustrasi (foto: homeremedies)

BIANG keringat bisa menyerang siapa saja dan di bagian kulit mana saja. Di leher, di area wajah, lengan, dan anggota tubuh lainnya, untuk mengusir biang keringat mengganggu yang terkadang meradang dan gatal ini bisa loh dengan memanfaatkan oatmeal. Bagaimana cara pemanfaatannya? Baca uraiannya di bawah ini, seperti dilansir Top10homeremedies, Selasa (22/11/2016).

*Oatmeal cocok dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai permasalahan peradangan kulit seperti, alergi, biang keringat, eczema, dan terbakar matahari karena mengandung zat alami anti peradangan dan zat yang menenangkan kulit.

Cara penggunaan :

Giling 1 gelas/cup oatmeal secukupnya dalam blender, mesin penggiling kopi atau food processor. Setelah digiling halus, tuangkan dalam bak mandi yang berisi air hangat. Rendam tubuh 15-20 menit, lakukan ritual ini setiap hari sampai biang keringat benar-benar hilang.

Cara alternatif kedua, campurkan ½ cup oatmeal dengan ¼ bubuk susu, dan 2 sendok teh madu. Masukkan dalam sehelai kain halus, ikat erat dengan tali, karet, ataupun pita. Lalu cemplungkan ke dalam bak mandi atau bathub yang sudah berisi air hangat, rendam tubuh atau bagian tubuh yang terdapat biang keringat selama 15 menit. Keringkan lalu jangan lupa untuk mengoleskan pelembap, lakukan ritual ini setiap hari.

Untuk biang keringat di wajah, buat adonan pasta dengan mencampurkan oatmeal dan yogurt plain tanpa rasa dengan ratio yang sama, lalu campurkan juga dengan sedikit madu. Aduk rata hingga jadi pasta yang kental, balurkan ke area wajah yang terdapat biang keringat. Kemudian diamkan hingga mengering selama kurang lebih 30 menit, baru setelah itu cuci wajah hingga bersih. Lakoni ritual ini setiap hari untuk mendapatkan hasil ideal.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini