nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Warna, Ini yang Harus Diperhatikan pada Bangunan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 22:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 22 196 1548599 selain-warna-ini-yang-harus-diperhatikan-pada-bangunan-sPaF0ksld2.jpg Dekorasi ruangan (Foto: Zisne)

WARNA menjadi salah satu unsur terpenting dari sebuah bangunan. Namun lebih dari sekadar itu, ada beberapa unsur lainnya yang harus diperhatikan pada setiap bangunan.

Beberapa unsur yang harus diperhatikan antara lain adalah komposisi warna, furnitur, dan interior desain. Sehingga, pemilihan warna tidak bisa dilakukan secara sembarangan untuk menghasilkan kesan indah dan menarik pada suatu bangunan.

“Berikan satu inspirasi tentang komposisi warna yang bekerjasama dengan interior desain. Keindahan dapat tercapai dengan mengolaborasikan antara warna, furnitur, dan interior desain,” jelas Ari Krismono, Marketing Senior Manager Mowilex saat ditemui Okezone dalam acara Style & Decor Commercial Design Award 2016 di Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016).

Ari mengatakan, jika seluruh aspek tersebut dipenuhi pada sebuah bangunan, maka akan memberikan inspirasi menyeluruh. Tidak hanya diaplikasikan pada hunian, kolaborasi antara warna, furnitur, dan interior desain juga penting pada sebuah bangunan komersial. Termasuk bangunan hotel hingga beberapa bangunan lain yang mengandung unsur local heritage.

Karena itu, dalam acara yang mengapresiasi desain bangunan komersial dan presidensial ini, dominasi warna tidak menjadi acuan. Melainkan juga konsep dan estetika di dalamnya.

“Yang diperhatikan adalah concept by concept, arsitektural, interior desain, estetika, komposisi kombinasi warna, furnitur, dan harmoni warna. Kemudian juga efisiensi pengelolaan bahan,” lanjut Ari.

Karena, di zaman dewasa ini, bangunan bukan hanya sekadar kebutuhan tempat tinggal. Melainkan harus memiliki dampak berkelanjutan pada lingkungan. Sehingga banyak bangunan modern saat ini mengutamakan konsep Green Building agar ramah lingkungan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini