Simak, Begini Trik Mengupas & Membuka Kelapa dengan Batu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 298 1548187 simak-begini-trik-mengupas-membuka-kelapa-dengan-batu-5Trw1pPpsy.jpg Cara membuka kelapa dengan batu (Foto: Shutterstock)

JIKA Anda terdampar di sebuah pulau tropis tanpa dilengkapi oleh peralatan modern untuk bertahan hidup, apa yang akan Anda lakukan untuk membuka sebutir kelapa?

Seorang YouTuber bernama Hibah Thompson, menjelaskan sebuah trik ampuh membuka kelapa tanpa bantuan alat apapun.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, Thompson terlihat meletakkan sebutir kelapa di sela-sela bebatuan hingga dapat berdiri tegak. Kemudian, ia mengangkat sebongkah batu besar untuk dilemparkannya dari ketinggian 4 kaki di atas kelapa itu.

Ia melakukan hal tersebut hingga kulit kelapa tampak mengelupas. Thompson lalu mengupas serabut kulit kelapa hingga tersisa kulit dalamnya saja (batok kelapa).

Setelah itu, ia menjelaskan bahwa batok kelapa ini memiliki 3 tanda hitam yang menyerupai mata dan mulut manusia. Tanda itulah yang nantinya akan membantu Anda untuk memecahkan batok kelapa dengan tekstur yang sempurna.

 

Di antara ketiga tanda hitam tersebut, Anda akan melihat garis panjang yang terlihat mengitari seluruh bagian batok kelapa. Jika Anda sudah menemukannya, aturlah jarak sekitar setengah garis sebagai titik pusatnya. Kemudian, benturkan batok kelapa di atas permukaan batu yang tajam. Batok kelapa Anda kini telah terbagi menjadi 2 bagian dengan potongan yang sangat sempurna. Mudah bukan? Demikian seperti dilansir dari Mentalfloss, Rabu (23/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini