Chef Ternama Bocorkan Rahasia Membuat Hidangan dalam Penerbangan Menjadi Lezat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 298 1548341 chef-ternama-bocorkan-rahasia-membuat-hidangan-dalam-penerbangan-menjadi-lezat-ZJGUgzXalA.jpg Rahasia agar makanan dalam pernerbangan lezat (Foto: Thedailymeal)

SEORANG chef profesional asal New York, Alfred Portale, mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk membuat makanan lezat di atas pesawat adalah dengan menambahkan garam, merica, dan bumbu beraroma tajam lainnya.

Pria yang kini menyuguhkan hidangan lezat di kelas satu Singapore Airlines ini mengatakan, dampak dari tekanan udara ketika seseorang berada di kabin pesawat ternyata mampu memengaruhi rasa pada makanan yang disantapnya.

Hal ini disebabkan oleh sistem pendingin udara yang sangat kuat, sehingga membuat uap air di udara cenderung sedikit dan cadangan lendir penumpang pun ikut mengering.

Dalam arti lain, sekitar 20 persen kemampuan indera Anda akan terpengaruh, terutama saat mencicipi rasa manis dan asin pada suatu hidangan. Masalah ini semakin diperparah oleh kenyataan bahwa, suara bising di dalam pesawat juga mempengaruhi kemampuan seseorang untuk merasakan gula.

Jadi, bagi Anda yang menjadi penumpang kelas pertama di Singapore Airlines, tidak perlu khawatir dengan citarasa makanan yang disajikan. Pasalnya, Portale telah menambahkan garam, merica dan saus dengan takaran yang pas, sehingga rasa makanan Anda tidak akan hambar.

"Kami biasanya menggunakan garam dan merica. Tetapi tak jarang menggabungkannya dengan rempah-rempah manis untuk mendongkrak rasa," tuturnya.

Untuk berjaga-jaga, Portale juga melengkapi hidangannya dengan bumbu sasetan dan sebotol saus sambal yang selalu disediakan oleh timnya. Dilansir dari Dailymail, Rabu (23/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini