nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Situs Warisan Dunia yang Disahkan UNESCO Menarik Banyak Turis

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 22 406 1548276 5-situs-warisan-dunia-yang-disahkan-unesco-menarik-banyak-turis-kMGh5gwuCv.jpg Menara Pisa, Italia (foto: Franco Origlia/Getty Images)

BANYAK situs bersejarah di dunia ini memiliki nilai penting untuk diteruskan oleh generasi seterusnya. Bahkan benda ini terlihat cantik dan menakjubkan karena dipadukan dengan pemandangan indah.

Tak heran jika banyak warisan dunia sudah diakui oleh UNESCO dan dilindungi pemerintahan. Selain itu, banyak traveler dunia juga rela traveling untuk mengunjungi situs-situs bersejarah yang membuat hati menyenangkan.

Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari travelerstoday, Selasa (22/11/16).

Uluru di Kawasan Utara, Australia

Uluru atau biasanya dikenal dengan sebutan batu Ayers adalah formasi batu yang menakjubkan di Australia tengah. Ini juga termasuk situs warisan dari UNESCO. Selain itu, situ ini juga dijadikan sebagai ikon di negara itu. Kamu bisa merasakannya dengan tur helikopter dan akan terlihat memesona.

Windmills di Kinderdijk, Belanda Selatan

Windmills memiliki struktur yang indah yang didirikan untuk menambahkan kecantikan di area itu . Ini juga menjadi ikon Belanda sebagai negeri kincir angin, yang membantu orang kala itu. Kinderdijk Windsmill sudah dibangun dari tahun 1738 dan 1740. Ini menjadi salah satu destinasi turis yang terkenal di Belanda, dan juga dilindungi oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Menara Pisa, Italia

Situs warisan dunia UNESCO lainnya adalah menara Pisa yang sudah tekenal di dunia. Kreasi menara Pisa ini dimulai dari tahun 1173 dan sudah dilengkapi di abad 14 tahun 1399. Ini mulai untuk dikonstruksi dengan fondasi yang tidak memadai, lantainya terlalu lembut dan satu sisi tidak bisa menopang towernya. Sebelumnya menara ini sempat stabil selama 200 tahun namun setelah berlalu menjadi miring .

Air terjun Niagara di Ontario dan New York

Air terjun Niagara merupakan air terjun terbesar yang menjadi ikon di Amerika sana. Pengunjung bisa melihat keajaiban yang memesona ini. Bedasarkan History, 12 juta turis dari seluruh dunia mengunjungi air terjun selama musim panas. Tetapi ini tidak hanya menjadi atraksi turis, ini juga berdampak pada industri, karena airnya berguna sebagai power di Kanada dan Amerika Serikat.

Petra di Yordania

Petra terkenal dengan warisan dunia di Timur Tengah oleh UNESCO, karena memiliki pesona bunga mawar merah . Petra ini terkenal dengan sebutan “ Kota Mawar”. Banyak sejarah yang bisa dipelajari oleh turis di sini, dan belajar sejarah Timur Tengah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini