nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Lompat Tali Sejak Muda Wanita Terhindar Osteoporosis

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 22 481 1548316 rajin-lompat-tali-sejak-muda-wanita-terhindar-osteoporosis-fUtVRS1xw5.jpg Rajin lompat tali cegah osteoporosis (Foto: Zeenews)

OLAHRAGA lompat tali sangat baik dilakukan oleh wanita. Ketika memasuki masa menopause, Anda lebih mudah terhindar dari masalah osteoporosis.

Pada dasarnya, lompat tali merupakan salah satu olahraga menyenangkan karena tidak menguras banyak energi seperti gym. Hanya modal tali, Anda juga dapat melakukan olahraga ini di mana saja.

Lebih lanjut, Anda harus tahu lima manfaat olahraga lompat tali bagi wanita. Berikut ulasannya, dikutip Zeenews, Rabu (23/11/2016).

Mencegah osteoporosis

Karena berusaha menguatkan otot sejak muda, wanita yang rajin melakukan lompat tali dapat terhindar dari pengeroposan tulang saat menopause tiba. Karena itu, latihan lompat tali dapat meningkatkan kepadatan tulang seseorang, sehingga membantu dalam mencegah osteoporosis.

Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pilih olahraga lompat tali. Para ahli mengatakan, lompat tali dapat membakar sekira 450 kalori hanya dalam 30 menit. Selain melansingkan tubuh, lompat tali juga membantu mengencangkan otot dan sendi Anda.

Baik untuk jantung

Melakukan lompat tali teratur membantu dalam menguatkan fungsi jantung. Arteri Anda lebih mudah memompa lebih banyak darah, memberikan oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan tubuh Anda.

Meningkatkan otot

Lompat tali juga dikenal untuk menguatkan otot di kaki, tubuh bagian bawah dan juga di tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan. Lakukan lompat tali setidaknya dua kali, dengan masing-masing waktu maksimal 30 menit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini