nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Pilih Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 23 194 1548866 tips-memilih-bikini-yang-tepat-untuk-tubu-Y2pfove82Q.jpg Pilih bikini sesuai bentuk tubuh (Foto: Ist)

MEMBURU swimsuit bukanlah hal yang mudah bagi beberapa wanita. Banyak yang merasa kesulitan untuk mendapatkan pakaian ini, mulai dari ukurannya yang kurang pas, model yang dirasa tidak cocok dan kurang kepercayaan diri untuk memilih dan memakainya. Atasi problematika tersebut dengan beberapa tips memilih bikini yang tepat berikut ini.

Ketahuilah bentuk tubuhmu

Sebegai referensi ukur pinggul pada titik terlebar, pinggang pada titik terkecil, dan payudara pada titik maksimal. Hal ini perlu dilakukan karena, ukuran dan style swimsuit bergantung pada rasio ini. Berikut saran pemilihan berdasarkan bentuk tubuhmu bentuk pir, apel, jam pasir dan lurus.

Pilih warna dan kain yang tepat

Rahasia mengenakan swimsuit yang tepat adalah ketika semua mata tertuju pada bagian tubuh yang kamu suka. Kuncinya adalah gunakan warna terang dan berpola, untuk menyembunyikan bagian tubuh tak disukai gunakan warna solid.

Jika berkulit pucat gunakan warna hitam atau ungu tua, biru tua, atau merah marun. Jika berkulit gelap, warna-warna cerah dapat membantu menutupi bagian yang tidak kamu suka. Terakhir, untuk menambah volume dada atau pinggul, pilih dengan renda pada bagian tersebut.

Mintalah serorang professional untuk membantu

Mungkin kamu dapat meminta bantuan penjual atau orang yang kamu anggap mengerti akan seleramu. Jangan sungkan untuk menyampaikan pendapat seperti apa keinginanmu. Demikian dilansir Wikihow, Rabu (23/11/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini