Share

Pria Ini Tewas Usai Ikut Lomba Makan Cepat Onigiri

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 23 November 2016 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 23 298 1549200 pria-ini-tewas-usai-ikut-lomba-makan-cepat-onigiri-Nf3JYM3sHt.jpg Pria tewas setelah makan onigiri (Foto:Wandercooks)

AJANG lomba makan kembali meminta korban. Sebuah insiden terjadi dalam festival yang digelar di Shiga Prefecture, Jepang pekan lalu. Seorang pria tewas usai melahap onigiri saat lomba adu cepat makan nasi kepal khas Jepang ini.

Dikabarkan Rocketnews, Rabu (23/11/2016) seorang pria berusia 28 tahun menghembuskan nafas terakhirnya usai mengikuti lomba adu cepat makan onigiri. Event yang diadakan di Hikone, Shiga Prefecture pada 13 November 2016 membuat pria muda ini tewas karena tersedak onigiri yang disantapnya dengan terburu-buru.

Saat kejadian berlangsung, pihak medis segera memberikan pertolongan pertama namun pria ini akhirnya meninggal di rumah sakit tepat di hari ketiga usai ia mengikuti lomba.

Ajang lomba adu cepat makan ini merupakan satu kegiatan yang diadakan pada Festival Persahabatan yang digelar Higashibiwako Japan Agricultural Co-operative (JA) dalam rangka mempromosikan produk pertanian lokal. Menurut pihak penyelenggara, kompetisi ini digelar dengan maksud untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bisa merasakan rasa alami onigiri yang dibuat menggunakan beras lokal. Sebanyak 15 peserta turut serta meramaikan kompetisi ini. Aturan yang diterapkan adalah setiap peserta akan diberikan lima buah onigiri yang harus dilahap kurang dari 3 menit.

Namun seorang pria nahas ini tiba-tiba jatuh di atas panggung setelah memasukkan nasi kepal kelima ini ke dalam mulutnya. Dokter dan staf medis segera memberikan pertolongan saat itu juga di lokasi kejadian sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Namun sayang nyawanya hanya bertahan selama 3 hari dan harus menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada 16 November.

Selang sehari setelah festival ini digelar, JA Higashibiwako menuliskan postingan di situs resmi mereka yang isinya ucapan terima kasih kepada tim medis untuk pertolongan pertamanya serta meminta maaf kepada para peserta karena membatalkan acara dan lomba setelah terjadinya insiden ini.

Pihak penyelenggara tidak menjelaskan dengan detail bagaimana kecelakaan ini terjadi, hal ini dilakukan untuk menghormati anggota keluarga dari korban.

Sebenarnya pihak panitia sudah mempersiapkan dan mempertimbangkan keselamatan dari para peserta, panitia juga sudah menyiapkan teh yang boleh diminum kapanpun oleh peserta agar terhindar dari tersedak tapi apa boleh buat, tidak ada yang bisa memprediksikan kecelakaan.

Dengan adanya insiden ini, panitia menyatakan penyesalannya dan berjanji akan terus memprioritaskan keselamatan peserta jika kedepannya digelar kembali festival dan event serupa.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini