nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praktis, Potong Buah-buahan dengan 5 Alat Serbaguna Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 23 298 1549457 praktis-potong-buah-buahan-dengan-5-alat-serbaguna-ini-m6LJKsUmll.jpg Alat potong buah-buahan (Foto:Shutterstock)

MEMASAK merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tetapi, jika tidak teliti, dampaknya akan berpengaruh pada hasil masakan Anda. Salah satu kendala yang sering dijumpai kebanyakan orang adalah saat memotong buah-buahan.

Bahan makanan ini sebetulnya cukup mudah untuk diolah. Meskipun demikian, ada kalanya Anda harus memotong buah dengan tekstur yang sesuai dengan resep. Alasannya tentu saja untuk mendapatkan rasa yang sempurna.

Berdasarkan video yang diunggah dari YouTube, berikut 5 alat serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk memotong buah.

Chef’n banana slicer

 

Alat ini sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang sering membuat camilan dengan bahan dasar pisang. Cara menggunakannya pun sangat praktis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka kulit pisang, lalu memasukkan bagian dagingnya ke dalam alat tersebut. Setelah itu, tekan dengan kekuatan yang penuh untuk mendapatkan tekstur pisang yang sempurna.

Mono gyro apple slicer

 

Dengan mono gyro slicer, Anda tidak akan lagi membuang-buang waktu saat mengupas sebuah apel segar. Terbuat dari bahan alumunium, alat pemotong apel ini sangat tepat digunakan ketika Anda hendak membuat keripik apel ataupun apple pie.

Pepo watermelon

 

Banyak sekali cara unik untuk menikmati semangka. Salah satunya dengan menggunakan alat pencetak bernama pepo watermelon. Cara kerjanya cukup mudah. Potong bagian tengah semangka setebal 3 cm, kemudian letakkan di atas sebuah talenan. Lalu gunakanlah alat pencetak ini untuk mendapatkan tekstur semangka yang menyerupai es krim lezat.

Chef’n strawberry slicer

 

Memotong stroberi memang terlihat mudah. Untuk mendapatkan tekstur potongan yang sempurna itu cerita lain. Lupakanlah pisau tajam Anda, salah satu perusahaan perkakas rumah tangga ternama, Chefn, membuat sebuah invoasi terbaru dengan meluncurkan sebuah alat pemotong stroberi yang praktis dan mudah. Cukup memasukkan stroberi ke dalam alat berbentuk 'pistol' ini, lalu tekan untuk memulai proses pemotongan. Berhati-hatilah saat menggunakannya, karena bagian depan alat ini dilengkapi oleh mata pisau yang tajam.

Prepara avocado cool tool

 

Mengupas alpukat bisa menjadi kegiatan yang menyulitkan jika Anda tidak berhati-hati saat melakukannya. Terlebih jika alpukat Anda sudah dalam kondisi matang. Untuk mengakali hal tersebut, Anda dapat menggunakan sebuah alat praktis bernama prepara avocado cool tool. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengupas kulit alpukat, mengangkat bijinya dan memotong dagingnya dengan sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini