nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Nyawa Hilang di India karena Selfie

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 23 406 1549218 banyak-nyawa-hilang-di-india-karena-selfie-ciP3kKWkhX.jpg Ilustrasi Selfie di India (foto: Subendu Sarkar/LightRocket via Getty Images)

PERGI ke tempat liburan menarik tanpa ber-selfie bagai sayur tanpa garam. Tapi, selfie telah menjadi hal berbahaya karena banyak memakan korban di banyak destinasi wisata indah di seluruh dunia.

Namun dari semua tempat di mana banyak orang menjadi korban saat berfoto selfie, India menjadi negara dengan kasus terbanyak. Tercatat, ada 76 dari 127 kasus kematian terkait selfie di dunia sejak Maret 2014 terjadi di India. Dari 76 kasus tersebut, 87 persen di antaranya terkait kecelakaan di air.

Sebuah studi dari Carnegie Mellon University melaporkan statistik ini dan mengklasifikasikan kasus spesial ini dengan istilah “killfies.” Dilansir dari Travelandleisure, Rabu (23/11/2016), Killfies dideskripsikan sebagai fenomena kematian individu atau kelompok yang bisa dihindari jika melakukan selfie.

Sayangnya, ini bukan pertama kali India mendapat ranking pertama. Tahun lalu, India juga berada di posisi pertama sebagai destinasi wisata yang paling banyak terjadi kematian terkait selfie. Diikuti Pakistan dengan sembilan kematian, Amerika Serikat dengan delapan kematian, dan Rusia dengan enam kasus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini