nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Menggunduli Rambutnya Sendiri !

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 24 194 1550587 wanita-ini-menggunduli-rambutnya-sendiri-xe4Ou7AGlv.jpg Cajsa Wessberg (foto: Vogue)

"A woman who cuts her hair is about to change her life” - Coco Chanel

WANITA berpenampilan cantik umumnya kerap diasosiasikan dengan tampilan rambutnya yang panjang. Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi perempuan asal Swedia bernama Cajsa Wessberg.

Ya, jika para wanita senang memiliki rambut panjang dan kerap bereksperimen dengan rambutnya tersebut, tidak demikian dengan Wessberg. Ia justru memilih memangkas rambutnya dan tampil nyaris plontos.

"Aku merasa jelek jika ada rambut sehingga aku harus menghilangkannya," ujar Wessberg, seperti dilansir Vogue, Kamis (24/11/2016).

Mencukur rambut untuk kali pertamanya dilakukan Wessberg saat liburan musim panas tengah tahun. Kala itu, ia merayakannya bersama keluarga tercinta, kemudian ia menyelinap pergi dan mencukur rambut di kebun belakang rumahnya.

"Itu sangat dramatis. Semua orang terlihat diam. Ayahku sempat berpikir ini cantik, tetapi memang membutuhkan waktu," kenang Wessberg.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai ilustrator ini pun tetap rutin merawat tampilan rambutnya agar tetap plontos. Ia selalu mencukur rambut setiap minggu dan mengaplikasikan kondisioner agar permukaan kepalanya tetap lembut meski disentuh.

Meski berkepala plontos, bukan berarti perempuan 25 tahun ini cuek terhadap penampilan. Meski wanita Swedia dikenal dengan penampilan natural, Wessberg kerap melakukan eksperimen terhadap penampilannya.

Mulai dari penggunaan make-up hingga kepala yang dirias bernuansa bold. Ya, laiknya rambut, kepalanya kerap diwarnai pink, biru, abu, hingga yang terbaru adalah snow white.

"Aku rasa ini sejak aku suka mengilustrasi, aku juga suka menggambar wajahku," pungkasnya.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini