nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Ragu Menyantap, Ini 4 Ikan Laut yang Baik Gizinya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 16:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 24 298 1550434 jangan-ragu-menyantap-ini-4-ikan-laut-yang-baik-gizinya-dl0SrBETva.jpg Olahan ikan yang baik gizinya (Foto:Pinterest)

KARENA alasan amis dan memiliki duri, seringkali orang malas untuk menyantap olehan ikan. Padahal, selain rasanya yang lezat, tergantung pengolahannya, ikan memiliki banyak gizi yang baik untuk kesehatan.

Ikan merupakan salah satu jenis bahan masakan yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia. Tekstur dagingnya yang padat dan tebal, membuat hewan air ini digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.

Okezone berhasil merangkum 5 jenis ikan yang dapat disulap menjadi hidangan lezat dan kaya nutrisi, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Ikan kakap merah

Kakap merah menjadi salah satu jenis ikan yang menjadi favorit para chef profesional. Pasalnya, mengolah ikan ini sangat praktis dan dapat dipadupadankan dengan berbagai bumbu olahan. Selain itu, duri ikan kakap merah cenderung terkumpul di bagian tengah ikan tersebut, sehingga daging yang Anda dapatkan bertekstur tebal.

Ikan salmon

Siapa yang tak kenal dengan ikan yang satu ini. Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi tinggi. Tak ayal jika ikan ini sering diolah dalam keadaan mentah dan segar sebagai topping sushi. Kandungan omega pada salmon juga dapat meningkatkan level serotonin pada otak, sehingga suasana hati Anda akan meningkat.

Ikan tuna

Dari segi tekstur dan rasa, ikan tuna sebetulnya mirip dengan ikan tenggiri dan tongkol. Keunikannya terletak pada warna dagingnya yang merah. Ikan ini sering diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti pepes, gulai. Namun sayangnya, harga ikan tuna terbilang mahal dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

Ikan kerapu

Ikan kerapu dikenal sebagai salah satu bahan dasar hidangan khas China dan Eropa. Dengan tekstur daging yang tebal dan kulit yang keras, membuat ikan ini ideal digunakan dalam jenis hidangan apapun, terutama dibakar. Namun sayangnya, populasi ikan ini disinyalir sudah mulai langka.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini