nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1 dari 100 Warga Inggris Lahir dengan Lubang Kecil di Telinga, Kenapa?

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 24 November 2016 11:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 24 481 1549943 1-dari-100-warga-inggris-lahir-dengan-lubang-kecil-di-telinga-kenapa-AaAuUzrc1s.jpg Lubang di telinga (Foto: Metro.co.uk)

TAK jarang sebagian orang cemas ketika ada bagian tubuh yang tidak terlihat normal. Misalnya saja terdapat lubang kecil pada telinga.

Tahukah Anda bahwa lubang kecil itu terbilang normal. Buktinya dapat terlihat 1 dari 100 orang warga Inggris kemungkinan memiliki ciri tersebut. Bahkan jika dirinci lebih luas, setiap 1 dari 10 orang di dunia, juga memiliki lubang kecil di telinga.

preauricular sinus = free forward helix piercing

A photo posted by Ask When (@askuswhen) on


Lubang kecil pada telinga dapat disebut sinus preauricular atau friskula preaurikular kongenital. Lubang kecil ini biasanya muncul di tulang rawan, terlihat seperti bekas tusukan ujung pensil.

Akhirnya saya tahu apa nama lubang sebesar ujung pensil di antara daun telinga dan wajah yang dimiliki suami saya : Fistula Preaurikular Kongenital . Suami saya memiliki lubang itu pada dua telinganya, sedangkan bayi kami hanya memiliki lubang itu pada telinga sebelah kiri. Saya pikir ini mungkin penyakit menurun. . Semoga penyakit ini tidak membawa dampak apa-apa pada bayi kami. Karena suami saya sampai saat ini tidak mengeluh apa-apa karena lubang tersebut. Hanya mengeluh kalau ada sekret/cairan yang bau bila dipencet. . Ada beberapa kasus yang dioperasi. Tapi kalau tidak terjadi apa-apa, tak apalah dibiarkan saja. . Saya menganggap itu suatu ciptaan Alloh SWT yang luar biasa 😉 . Sudah bersyukur sekali bayi kami memiliki telinga yang lengkap dan berfungsi normal dan baik 🙏😊 . #preauricularsinus #babycenter #allaboutbaby #FistulaPreaurikularKongenital

A photo posted by m r s . B A N D E L L A (@lelylunalie) on


Kehadiran lubang kecil ditelinga ini tak mengakibatkan atau mencirikan penyakit tertentu. Kemungkinan paling parah hanya infeksi bakteri yang mudah disembuhkan dengan konsumsi antibiotik.

Sebagaimana dikutip laman Metro, Kamis (24/11/2016). Lubang kecil ini terjadi pada masa perkembangan janin. Ketika tumbuh dewasa nanti, kemungkinan besar akan diturunkan ke anak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini