nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stylist Ini Memilih Kenakan Jeans Ketimbang Gaun di Pesta Pernikahannya

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 25 194 1550873 stylist-ini-memilih-kenakan-jeans-ketimbang-gaun-di-pesta-pernikahannya-YhOjYlbTMT.jpg Claudia Cifu (foto: instagram)

SAAT datang ke sebuah momen pernikahan, pasti sepasang pengantin menginginkan pakaian terbaik mereka. Di hari yang spesial itulah, semuanya perlu tampil sempurna.

Namun, kesempurnaan setiap orang berbeda di tiap hari pernikahan masing-masing. Berbeda halnya dengan Claudia Cifu seorang stylist yang mengenakan jeans pada hari pernikahannya.

Seriuskah? Celana jeans di hari pernikahan? Tidak ada yang salah sebenarnya. Setiap orang bisa tampil cantik dan menawan meski mengenakan jeans di hari pernikahannya.

"Aku tahu, aku tidak ingin mengenakan suatu hal yang putih. Aku ingin busananya mencerminkan kepribadianku," ungkap Chifu.

Sebagai pengganti gaun putih, ia mengenakan denim. Getaran santai pada hari spesialnya itu, membuat Cifu tampil tetap memukau. Sederhana dan energik.

Kala itu, Cifu sedang bertandang ke pameran pakaian vintage bersama temannya. Tak terpikirkan, menyambangi tempat itu justru membuahkan inspirasi akan desain gaun pengantinnya. Ia menemukan gaun berwarna krem menjuntai indah dengan panjang gaun renda menyentuh lantai. Cifu berkreasi dengan gaun vintage itu.

"Gaun sutra lurus bukanlah tipeku. Aku akhirnya memotong dan menjahitnya menjadi atasan dengan mengalungkan renda pada bagian depan dan belakang," jelasnya.

Sementara untuk pemilihan celana jeans, ia menggali koleksi jeans lamanya. Kemudian, terpilihlah 501 Levi sebagai pasangan busana pengantinnya.

"Aku mulai mencobanya, apakah jeans ini sebagai padanan yang cocok dan sempurna. Tidak terlalu ketat tapi nyaman, tidak terlalu robek dan tidak terlalu segar," jelasnya saat menggambarkan bentuk dari celana jeansnya.

Dalam balutan busana pernikahan sederhana, ia bisa merasa nyaman di dalamnya. Busana yang kelihatannya remeh, justru mendapat perhatian bagi yang melihatnya.


"Itu amat sempurna dan aku merasa begitu nyama mengenakannya. Aku merasa sangat menjadi diri sendiri," tukasnya. Demikian disadur dari laman Vogue, Jumat (25/11/2016).

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini