nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Traveling ke India, Ini Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 25 406 1551010 sebelum-traveling-ke-india-ini-hal-penting-yang-harus-kamu-perhatikan-Rrz0CDOTkf.jpg Traveling ke India (Foto: Insider)

KETIKA ke India, belanja mungkin masuk dalam to-do-list liburan Anda. Meski India dikenal karena murahnya, bukan berarti Anda perlu mengabaikan keahlian menawar saat berada di India.

Itu adalah salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum pergi ke India. Seperti dilansir dari Thisisinsider, Jumat (25/11/2016), berikut ini adalah beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui juga.

Lalu lintas kacau sudah biasa

Anda yang menggemari film India mungkin pernah melihat scene keramaian lalu lintas di India. Tapi jangan terkejut jika di kota-kota ramai seperti Delhi dan Mumbai begitu kacau. Keadaan dengan mobil dan becak tak henti-hentinya membunyikan klakson, asap knalpot, dan pengamen mungkin harus Anda sesuaikan nanti.

Hati-hati dengan makanan dan air

Masakan India yang cenderung sedap atau bahkan menyengat bisa jadi dimasak dalam kondisi tidak segar atau tidak bersih. Begitu juga dengan air es yang harus diwaspadai. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan hanya makan buah-buahan dan sayuran yang bisa dikupas, makanan yang direbus atau digoreng, dan membeli minuman kemasan.

Kuasai seni menawar

India adalah surga belanja dengan bazaar, pedagang kaki lima, dan toko-toko yang tiada habisnya. Entah itu saat membeli kerajinan, tekstil, perhiasan, kain, dan pernak-pernik lainnya, Anda harus pintar tawar-menawar.

Tiru gaya berpakaian masyarakat lokal

India cenderung berudara panas dan lembab, tapi itu tidak berarti Anda bisa memakai pakaian minim. Berpakaian sopan adalah wajib di beberapa daerah di India karena tradisi agama mereka. Selain itu, wanita penting menjaga tubuh mereka agar tidak mengundang orang-orang jahat di daerah yang tinggi kasus kejahatan seksualnya.

Mengenakan celana dan kemeja lengan panjang dengan tambahan syal adalah pilihan yang paling aman untuk wanita.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini