nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Banyak Orang Datang ke Museum Louvre di Paris

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 28 November 2016 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 25 406 1551732 alasan-banyak-orang-datang-ke-museum-louvre-di-paris-r8F8IulsxU.jpg Musuem Louvre di Paris (foto: Cassidy Hopkins)

BERKUNJUNG ke museum saat liburan kerap menjadi pilihan terakhir bagi banyak orang. Tapi, Museum Louvre di Paris membuktikan bahwa museum bisa masuk dalam daftar pertama tempat yang harus didatangi ketika ke Prancis.

Mengapa museum ini bisa begitu diminati, bahkan menjadi museum paling banyak dikunjungi di dunia? Museum ini memang terbilang besar karena bisa mempekerjakan 2.290 staf, termasuk kurator dan staf konservasi.

(foto: Christian Bertrand/Shutterstock)

Dari total tersebut, 1.200-nya adalah sekuriti dan segelintir pemadam kebakaran sendiri yang berjaga 24 jam. Banyaknya penjagaan tersebut dikerahkan untuk melindungi 38.000 karya seni yang dipajang beserta 422.000 karya dalam penyimpanan mereka.

Karena karya koleksi museum tersebut dan desain museum itu sendiri adalah alasan mengapa museum ini banyak didatangi. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Thisisinsider, Senin (28/11/2016).

Lukisan terbesar museum seruangan dengan lukisan Mona Lisa

Mona Lisa mungkin adalah lukisan yang paling menarik pengunjung, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa lukisan terbesar museum sebenarnya di ruangan yang sama. Lukisan “The Wedding Feast at Cana” oleh Venetian Renaissance kadang-kadang disalahartikan sebagai lukisan Perjamuan Terakhir.

Penggemar Da Vinci Code dapat menjelajah museum dengan rute khusus

Louvre memiliki beberapa rute resmi yang direkomendasikan untuk membantu pengunjung mengeksplorasi museum besar tersebut. Dan Da Vinci Code mengilhami salah satu dari rute tersebut. Anda dapat mengikuti jejak Robert Langdon dan Sophie Neveu dan belajar untuk memisahkan antara fakta dari fiksi.

Anda dapat melihat bangunan yang sama seperti di Zaman Napoleon III

Ketika Anda tersasar di sudut terpencil di sayap Richelieu, ruang tamu Napoleon III akan menunjukkan Anda sisi istana yang tampak seperti ketika kaisar menggunakannya untuk fungsi negara.

(foto: Flickr/Spencer Means)

Masuk tidak harus antre tiket

Daripada mengantre, Anda dapat membeli tiket di setiap toko buku FNAC dan masuk melalui Passage Richelieu. Anda juga dapat mengunduh aplikasi resmi berbiaya (sekira 30 ribu Rupiah) untuk mendapat jalur khusus dan panduan dari kurator. Museum juga dapat dinikmati sampai pukul 21.45 pada hari Rabu dan Jumat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini