Manfaat ketika Anda Menjauhi Makanan Manis

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 481 1550960 manfaat-ketika-anda-menjauhi-makanan-manis-AsYrsOTt8U.jpg Ilustrasi (Foto: Medicaldaily)

TERLALU sering mengonsumsi makanan manis mengakibatkan banyak masalah kesehatan. Karena gula merupakan salah satu bahan makanan tinggi kalori yang harus dihindari.

Tapi ketika Anda menjauhinya akan mendapatkan banyak manfaat. Simak ulasannya berikut ini, dikutip Boldsky, Jumat (25/11/2016).

Meningkatkan kesehatan gigi

Salah satu penyebab Anda sering mengalami sakit gigi yaitu karena sering mengonsumsi makanan manis. Anda sering mengalami gigi berlubang dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan mulut. Dengan menjauhi gula, senyum Anda tampak indah dan menawan karena tidak ada masalah pada gigi.

Menurunkan berat badan

Sebagian besar orang sudah tahu jika gula mengandung tinggi kalori. Hal ini menyebabkan kenaikan berat badan yang mengganggu kesehatan Anda.

Mengurangi jerawat

Sebuah studi penelitian menunjukkan, mengonsumsi makanan manis berlebihan dapat menyebabkan jerawat. Karenanya, menyebabkan inflamasi pada kulit.

Mempertajam daya ingat

Sebuah studi penelitian menemukan, mengonsumsi gula berlebihan menyebabkan otak lemot. Karenanya, gula dapat memengaruhi sel-sel otak Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini