Antusiasme Peserta Belajar Make-up di Workshop Tata Rias GRIND Perindo

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 26 November 2016 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 26 194 1552109 antusias-peserta-belajar-make-up-di-workshop-tata-rias-grind-perindo-SAgzXv6Ma7.jpg Workshop Tata Rias GRIND Perindo (foto: Arif Pratama/Okezone)

RATUSAN peserta antusias mengikuti Workshop Tata Rias yang diselenggarakan oleh Divisi Pariwisata dan Kebudayaan Garda Rajawali Perindo (GRIND). Bertempat di Auditorium, Gedung DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, para peserta mendapat ilmu terkait mengaplikasikan tata rias sehari-hari.

Workshop kali ini, menghadirkan Herty Hartati, seorang beauty expert, yang memberi materi ajar berupa tata rias sehari-hari. Termasuk materi alat dan ragam kosmetik, jenis-jenis tata rias, dan tipe kulit wajah wanita.

"Tata rias sebenarnya basic-nya sama, hanya memang yang membedakan adalah tata rias sesuai occasion. Apalagi dalam menentukan warna juga masih bingung. Jadi, coba kita fokuskan pada tata rias sehari-hari," ujar Devi Puspitasari, Ketua Bidang Seni Budaya dan Pariwisata GRIND Perindo, Sabtu (25/11/2016).

Sejak acara dimulai, para peserta sudah tampak antusias. Beberapa dari mereka pun menanyakan berbagai trik dalam aplikasi make-up. Misalnya, cara mengaplikasikan alis yang tepat hingga kegunaan alat make-up tertentu.

Setelah pemberian materi ajar, acara dilanjutkan dengan demonstrasi tata cara rias sehari-hari. Dua orang peserta mendapat kesempatan untuk di-make over oleh pemateri. Sementara, para peserta lainnya tampak antusias memerhatikan cara yang diaplikasikan. Di sela-sela demonstrasi, mereka pun tak segan untuk bertanya.

Selain ilmu, para peserta yang didominasi oleh wanita ini mendapat sertifikat dan konsumsi. Bahkan, peserta yang beruntung akan mendapatkan produk make-up ternama dari pemateri.

"Output untuk para peserta, mereka tak hanya cantik tetapi juga bisa expert (ahli). Adanya sertifikat bisa digunakan untuk membuat usaha dan melakukan pekerjaan," tandas Devi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini