Workshop GRIND Perindo Tekankan Pentingnya Inner Beauty pada Diri Wanita

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 26 November 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 26 194 1552127 workshop-grind-perindo-tekankan-pentingnya-inner-beauty-pada-diri-wanita-QB1KguwD0G.jpg Workshop Tata Rias GRIND Perindo (foto: Arif Pratama/Okezone)

KATA cantik kerap diasosiasikan dengan penampilan secara fisik. Padahal, cantik dari dalam atau dikenal dengan inner beauty juga tak kalah pentingnya.

Inilah yang disampaikan melalui Workshop Tata Rias yang diselenggarakan oleh Divisi Pariwisata dan Kebudayaan Garda Rajawali Perindo (GRIND). Bertempat di Auditorium, Gedung DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, para peserta mendapat ilmu terkait mengaplikasikan tata rias sehari-hari.

Tak hanya soal ilmu aplikasi make-up, melalui workshop ini para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu diharapkan paham tentang pentingnya inner beauty.

"Cantik dari dalam itu penting, karena bagaimana pun juga akan membawa perubahan ke penampilan luar kita. Kalau dari dalam sudah tampak kusut, mau pakai make-up secantik atau setebal apa pun akan kurang terpancar keluar," ujar Herty Hartati, beauty expert sekaligus pemateri dalam Workshop Tata Rias yang di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro No. 29, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2016).

Wanita berusia 49 tahun itu pun berbagi trik untuk memancarkan inner beauty. Menurutnya, sesudah bangun tidur bisa diawali dengan mengonsumsi air putih dan beribadah. Tersenyum juga menjadi ritual yang baik untuk memancarkan inner beauty.

"Tersenyum pada diri sendiri, karena sesuntuk apa pun kita akan lupa dengan semua masalah. Dengan berdoa, tersenyum, hati yang bersih, semua beban akan lepas," lanjut Herty.

Sementara itu, Ketua Divisi Pariwisata dan Kebudayaan GRIND, Devi Puspitasari, menjelaskan, jika workshop ini untuk menjadikan perempuan yang berdaya guna. Apalagi perempuan dituntut untuk melakukan ragam pekerjaan atau multi tasking.

"Perempuan itu harus multitasking, harus mempunyai banyak kemampuan. Salah satunya, membangkitkan kecantikan, dan kecantikan itu tak hanya dari luar tetapi juga dari dalam. Nah, inner beauty itulah yang penting," tambah Devi Puspitasari.

Setelah pemberian materi ajar, acara dilanjutkan dengan demonstrasi tata cara rias sehari-hari. Selain ilmu, para peserta yang didominasi oleh wanita ini mendapat sertifikat dan konsumsi. Bahkan, peserta yang beruntung akan mendapatkan produk make-up ternama dari pemateri.

"Output untuk para peserta, mereka tak hanya cantik tetapi juga bisa expert (ahli). Adanya sertifikat bisa digunakan untuk membuat usaha dan melakukan pekerjaan," tandas Devi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini