Ladies, Kimchi Ternyata Lebih Enak Disantap dengan Makanan Ini Loh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 29 November 2016 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 28 298 1553374 ladies-kimchi-ternyata-lebih-enak-disantap-dengan-makanan-ini-loh-QSlDqBitac.jpg Kimchi lebih enak disantap dengan yogurt (Foto: Mashed)

BAGI para pecinta korean drama ataupun k-pop, pasti sudah familiar dengan salah satu hidangan nasional Negeri Ginseng itu yakni, Kimchi. Berdasarkan sejarahnya, hidangan yang terbuat dari sayuran yang diawetkan ini, pertama kali dibuat pada abad ke-16.

Pada saat itu, hidangan tersebut belum menggunakan bahan-bahan tambahan seperti cabai. Ketika memasuki abad ke-19, barulah dilakukan sebuah terobosan baru oleh penduduk Korea.

Meski Kimchi termasuk makanan tradisional dengan rasa yang khas, makanan ini ternyata dapat dikombinasikan dengan jenis-jenis makanan modern lainnya.

Dilansir dari Mashed, Selasa (29/11/2016), berikut 4 jenis makanan yang dapat dikombinasikan dengan kimchi.

Mashed potato

 

Resep ini pertama kali ditemukan oleh Debbie Lee, pemilik restoran Ahn Joo di Los Angeles. Pada 1960-an, orang tua Lee berimigrasi ke Amerika Serikat. Ibu Lee kala itu masih terlalu muda untuk belajar memasak hidangan tradisional Korea. Pasca pindah ke negara superpower itu, ia hanya mampu membuat kentang tumbuk (mashed potato) untuk hidangan Thanksgiving. Meskipun demikian, nenek Lee berhasil menemukan cara untuk menambahkan sensasi rasa hidangan tersebut dengan menambahkan kimchi di dalamnya.

Yogurt

Berdasarkan pengalaman banyak orang, meletakkan yogurt dan kimchi dalam lemari es bersama-sama, ternyata dapat menciptakan rasa aneh pada kedua makanan tersebut. Tetapi bila dilakukan dengan sengaja, kombinasi kimchi dan yogurt dapat menciptakan cita rasa yang unik dan lezat. Bahkan, menurut beberapa penelitian hidangan ini dapat merangsang perkembangan otak, dan mengurangi rasa cemas Anda.

Keju

 

Tidak banyak orang yang tahu tentang kombinasi kimchi dan keju. Bahkan, banyak yang mengira bahwa kombinasi tersebut akan menghasilkan rasa dan aroma yang benar-benar menggoda. Salah satu orang yang berjasa mempromosikan kombinasi unik ini adalah Roy Choi. Melalui bisnis food trucknya, ia berhasil memadukan resep kimchi dengan makanan khas tex-mex. Resep tersebut juga sempat dimuat di majalah Gourmet  pada 2009. Kini, salah satu restoran cepat saji di Korea Selatan turut mengikuti tren itu.

Spaghetti

Kombinasi spaghetti dengan kimchi pertama kali diperkenalkan oleh Kyungsoo, salah satu anggota idol group asal Korea, EXO. Ketika itu, ia membocorkan resep tersebut dalam sebuah wawancara radio. Meskipun terdengar aneh, namun kombinasi saus pasta dengan rasa asam yang ada pada kimchi, betul-betul melebur dan menciptakan sebuah rasa unik yang menggoda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini