Ladies, Makan Nanas Bikin Tulang Kuat dan Cegah Osteoporosis

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 29 November 2016 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 29 481 1554065 ladies-makan-nanas-bikin-tulang-kuat-dan-cegah-osteoporosis-kSASOnU1ea.jpg Makan nanas cegah osteoporosis (Foto: Zeenews)

NANAS dikenal kaya vitamin C yang lebih banyak dari jeruk. Tak perlu menunggu musimnya, Anda setiap hari bisa mengonsumsi nanas demi manfaatnya.

Dikutip Zeenews, Selasa (29/11/2016), ada lima manfaat makan nanas, terutama pada wanita. Simak yuk ulasannya berikut ini!

Tulang kuat

Wanita rentan mengalami oesteoporosis di masa tua. Jika Anda rajin makan nanas sejak muda, tulang pun menjadi kuat. Itu berkat kandungan mangan di dalam sepotong buah nanas yang kaya nutrisi pula.

Gusi kuat

Minumlah segelas jus nanas segar setiap hari. Karenanya membantu dalam menjaga gusi mulut yang sehat dan kuat.

Melawan penyakit mata

Nanas dikemas dengan beta-karoten yang membantu dalam memerangi degenerasi makula. Penyakit mata ini terjadi ketika Anda tidak rutin makan sumber antioksidan sejak muda.

Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang diet menurunkan berat badan, sangat aman makan nanas. Buah ini kaya serat dan rendah kalori yang membantu dalam penurunan berat badan.

Rambut tidak rontok

Wanita mana yang tidak cemas jika rambutnya cepat rontok. Tapi untuk mencegahnya Anda bisa makan nanas. Karena itu, nanas meningkatkan metabolisme yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini