Terungkap, Rahasia Cantik dan Seksi Marlyn Monroe dari sang Make-Up Artist

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 194 1554856 terungkap-rahasia-cantik-dan-seksi-marlyn-monroe-dari-sang-make-up-artist-toM15cF6Qe.jpg Marilyn Monroe (Foto: Geniusbeauty)

Allan โ€œWhiteyโ€ Snyder merupakan make-up artist, hair stylist dan teman dekat bagi Marilyn Monroe. Dirinya bertanggung jawab penuh pada tampilan Monroe yang seksi cantik, yang bisa menyihir seluruh dunia pada masanya. Mari mengulik bagaimana tangan dinginnya bisa membuat penampilan Marilyn Monroe begitu ikonik!

Jauh sebelum Kim Kardashian dan make-up artist-nya, Mario Dedivanovic menggemparkan dunia maya dengan berbagai macam teknik make-up seperti counturing, strobing dan highlighting, ada yang lebih sensasional lagi. Duo Marilyn-Allan juga jauh lebih awal menggemparkan Hollywood.

Semuanya dimulai ketika mereka pertama kali bertemu pada 1946, ketika Marilyn melakukan audisi untuk 20th Century Fox dan akhirnya berhasil. Sejak itu, Allan mengambil alih urusan si aktris berambut blonde ini, baik dalam set shooting mau pun di kesehariannya. Allan bagaikan seseorang yang memliki andil dalam karier Marilyn yang bagai meteor, memulai debut filmnya, film Monkey Business di 1952 dan melakukan make-up terakhirnya untuk make-up pemakaman sang artis pada 1962.

Itulah sederet sejarah yang membuat penampilan Marilyn Monroe begitu terkenal dan menjadi inspirasi yang dibuat oleh Allan Whitey. Sebagai generasi masa kini ternyata beberapa teknik make-up dari Allan masih bisa digunakan lho ladies, apa saja? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir Genius Beauty, Rabu (30/11/2016).

Pertama, sebelum mengaplikasikan foundation Allan biasanya mengoleskan moisturizer untuk menjadikan tampilan lebih bercahaya. Untuk kini, moisturizer kamu juga bisa dikenakan setelah mengaplikasikan foundation dan menjadi highlighter.

Kedua, untuk menciptakan bibir yang bervolume, karena zaman dulu filler injection belum tercipta, Allan menggunakan setidaknya mengenakan lima shades lipstik untuk memberikan efek plump. Pertama dengan shade berwarna cokelat untuk bagian garis bibir, lalu dicampurkan dengan bright red lip pencil untuk bagian tengah dan untuk highlighter Allan mengakhiri dengan balm untuk efek glossy.

Ketiga, riasan mata basah dianggap bagian dari daya tarik seksual pada waktu itu. Karena tidak ada tekstur glitter saat itu, Allan hanya menerapkan lapisan tipis vaseline atau minyak kelapa di atas eyeshadows compact.

Keempat, Allan selalu memotong setengah dari bulu mata palsu. Hal ini membuat mata terlihat panjang dan berbentuk almond.

Kelima, untuk bentuk alis, tentu saja Allan selalu membuat kedua alis Marilyn berbentuk segitiga. Pertama dan terpenting, secara visual akan mempersempit area dahi. ย 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini