Aneka Manfaat Pisang untuk Kecantikan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 194 1554960 aneka-manfaat-pisang-untuk-kecantikan-6piAfdAroM.jpg Ilustrasi (foto: diyhealthtrendy)

TAK hanya untuk kesehatan, pisang juga punya manfaat baik untuk kecantikan Anda lho. Pisang juga bisa berperan sebagai masker dan kondisioner rambut.

Pisang kaya akan mineral dan berbagai vitamin (vitamin E, C, B, dan A) yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan rambut. Maka dari itu, simak serba-serbi dan manfaat pisang untuk kecantikan, dikutip dari Howtobearedhead, Rabu (30/11/2016).

Melembapkan wajah

Bila Anda lebih suka go natural, ketimbang memoleskan losion. Coba deh pilih pisang matang dan hancurkan. Kemudian oleskan pasta pisang itu pada kulit wajah Anda dan tunggu selama 15 - 20 menit. Bilas dengan air hangat. Metode ini bermanfaat untuk mencegah keriput dan melembapkan kulit wajah.

Mengatasi kulit kering

Bila Anda memiliki tipe kulit kering, coba tambahkan gula pada pisang yang telah ditumbuk matang. Oleskan pada kulit dan gosok perlahan. Terapkan juga ke seluruh tubuh, tak hanya wajah saja. Pisang mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit juga.

Mencegah kulit berminyak

Tambahkan dua sendok jus lemon dan satu sendok susu pada pisang yang dihancurkan. Ratakan dan aplikasikan pada wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan bersih. Kandungan susu, lemon, dan pisang membantu meminimalkan minyak wajah yang berlebih.

Sebagai kondisioner rambut

Campurkan pisang matang dengan alpukat yang ditumbuk dan santan. Aduk rata dan oleskan pada rambut secara merata. Tunggu 20 menit untuk mendapatkan hasil rambut yang lembut. Pisang, alpukat, dan santan bisa menjadi kondisioner alami dan menyehatkan rambut juga, Ladies.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini