Beauty Hack untuk si Rambut Keriting

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 30 194 1555391 beauty-hack-untuk-si-rambut-keriting-0T3DDGwqMm.jpg Beauty Hack si rambut keriting (Foto: Boldsky)

Rambut keriting kadang memang sulit ditata. Apalagi rambut keriting yang memiliki tekstur yang sangat kering dan kaku. Jika kamu pemilik rambut keriting dan sudah gusar dengan permasalahan ini, waktunya kamu mengaplikasikan beauty hack untuk rambut keriting berikut ini.

Aplikasikan conditioner pertama, baru keramas

Lazimnya orang-orang mencuci rambut dengan langkah mengusapkan shampo terlebih dahulu baru kemudian conditioner. Nah untuk rambut keriting, berbeda langkahnya. Conditioner terlebih dahulu baru kemudian shampo. Pastikan juga mencuci rambut dengan air yang dikeluarkan dari shower, ini guna mengatur rambut keriting tetap tertata.

Menyisir saat keramas

Curly people, kamu harus ingat, jangan mencuci rambut dikala rambut kering. Baiknya sisir rambut ketika rambut basah atau sehabis memberikan rambut conditioner. Ini akan menghindari rambut kusut dan kering.

Jangan gunakan handuk

Untuk mengeringkan rambut, jangan menggunakan handuk untuk melakukannya. Gunakan saja tshirt yang terbuat dari katun. Menggunakan handuk akan membuat rambut keriting menjadi kusut dan kasar.

Gunakan leave-in conditioner

Selain akan menutrisi rambut, leave-in conditioner akan membuat rambut keriting tertata rapi dan tak kering.

Gunakan sprei bantal dari satin

Untuk si keriting, ketika tidur gunakan sprei bantal yang berbahan dasar dari satin. Satin yang bersifat licin akan membuat rambut keriting tetap pada teksturnya. Berbeda dengan katun, ini akan membuat rambut kusut. Demikia dilansir Boldsky, Rabu (30/11/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini