Image

Liburan Lebih Membahagiakan daripada Dilamar Kekasih

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 08:20 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 11 30 406 1555475 liburan lebih membahagiakan daripada dilamar kekasih mc4bKkx0bm.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

MOMEN apa yang paling membuat Anda bahagia? Apakah ketika Anda ditembak, dilamar oleh orang terkasih, melahirkan anak, mendapat pekerjaan impian, atau liburan? Sebuah survei ternyata menemukan bahwa kebanyakan orang lebih bahagia karena liburan daripada hal lainnya.

Studi global oleh Booking.com, yang melibatkan 17.000 orang, mengungkapkan bahwa sebagian besar atau 70 persen orang lebih bahagia ketika liburan daripada mendapat hal-hal material. Buktinya, 56 persen orang lebih senang membuang uang untuk traveling.

Penelitian juga menemukan bahwa 50 persen orang menganggap liburan lebih penting untuk kebahagiaan mereka daripada mendapat pekerjaan impian. Dan 49 persen orang yang disurvei mengatakan mereka lebih bahagia saat liburan daripada ketika menikah.

Dibandingkan dengan momen saat dilamar pasangan, empat puluh lima persen orang yang disurvei lebih bahagia ketika mereka liburan. Dan 29 persen orang mengatakan, liburan lebih memberikan dorongan emosional daripada ketika tahu mereka akan memiliki bayi.

Yang juga sedikit mengherankan, 51 persen orang lebih suka pergi berpelesir daripada kencan dengan pasangan mereka. Mengomentari hal ini, pakar kebahagiaan Shawn Akhor melihat bahwa liburan adalah bentuk investasi atas waktu dan uang mereka.

“Di mana setiap dolar dan jam dihitung, wisatawan akan mencari sesuatu yang lebih tinggi dari investasi waktu dan uang yang mereka kumpulkan selama bekerja. Jadi mengapa tidak mengambil cuti dan menghabiskan uang untuk menghilangkan stres dan kurang bahagia?” ujar Akhor seperti dikutip Dailymail, Kamis (1/12/2016).

(Fiddy Anggriawan )

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini