nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkus Nasi Daun Pisang jadi Handbags Keluaran Hermes?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 01 194 1555822 bungkus-nasi-daun-pisang-jadi-handbags-keluaran-hermes-biwU1alx2B.jpg Tas Hermes rancangan Jean-Paul Gaultier (foto: worldofbuzz)

TREN dan kreasi yang berputar di dunia industri fashion global memang selalu unpredictable.

Contohnya saja soal kehadiran tren tas kantong belanjaan ala pasar yang diluncurkan oleh rumah mode mewah, Balenciaga belum lama ini. Lalu juga muncul soal tikar-tikar rumahan ala orang Asia disulap juga menjadi barang aksesori yang mewah.

Kali ini, rumah mode dunia Hermes juga tidak mau ketinggalan. Sebagaimana dilansir Worldofbuzz, Kamis (1/12/2016) ternyata rumah mode high fashion sekelas Hermes juga mengeluarkan koleksi handbags yang terinspirasi oleh sesuatu yang kerap digunakan dalam rutinitas orang-orang Asia.

Hermes disebutkan membuat koleksi aksesori handbags dengan wujud tampilan seperti layaknya daun pisang berwarna hijau pembungkus nasi. Tas daun pisang rancangan Jean-Paul Gaultier ini sendiri merupakan bagian dari spring collection Hermes pada 2010 lalu.

Walau tas daun pisang ini bukanlah rangkaian koleksi Hermes yang terbaru, namun keberadaannya menjadi viral sekarang setelah banyak netizen pengguna sosial media Twitter membicarakan tas unik ini. Disebutkan bahwa tas daun pisang ini adalah salah satu rancangan di tahun terakhir Jean-Paul sebagai creative designer Hermes dari 2003-2010 lalu.

Well, dengan semakin banyaknya koleksi rancangan sejenis ini. Memang tampaknya para perancang mode Barat benar-benar melihat pasar Asia sebagai salah satu sumber inspirasi. So, kita tunggu saja apalagi produk rumahan khas masyarakat Asia yang akan dilirik dan disulap oleh para desainer high fashion dunia tersebut.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini