Image

Sajikan Smoothie Berlogo Nazi, Kafe di London Minta Maaf

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 17:35 WIB
https: img z.okeinfo.net content 2016 12 01 298 1556345 sajikan smoothie berlogo nazi kafe di london minta maaf 2TqSERm3mc.jpg Minuman berlambang Nazi (Foto: Foxnews)

SEBUAH kafe yang terletak di kawasan London Timur, Inggris, harus menelan pil pahit setelah diprotes secara besar-besaran oleh sekelompok grup anti-defamation atas tuduhan rasisme.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang pengunjung, dikejutkan dengan penampakan sejumlah botol minuman yang dijajakan di sebuah lemari pendingin di kafe tersebut.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, minuman itu ternyata dikemas dalam sebuah botol berlogo swastika yang juga merupakan simbol kebesaran Partai Nazi. Ironisnya, minuman yang terbuat dari smoothie kacang ini diberi nama "Nutzy”. Menurut laporan media lokal, beberapa pengunjung tampak menangis setelah melihat minuman itu.

 


Ketika dihubungi oleh The Sun, salah satu barista di Nincomshop menuturkan bahwa, pihaknya menolak untuk memberikan permohonan maaf karena telah menjual produk tersebut.

"Menurut saya, swastika awalnya adalah simbol agama Hindhu. Sedangkan penggunaan nama Nutzy memiliki banyak arti. Tentu saja kata tersebut merupakan plesetan dari "Nazi", itu tergantung interpretasi setiap orang," tutur John.

Tetapi ternyata, pada hari Minggu lalu, pendiri sekaligus pemilik Nincomsoup, Ben Page-Philips, menyampaikan sebuah permintaan maaf melalui website resmi perusahaan.

“Salah seorang karyawan kami telah melakukan tindakan yang tidak terpuji dengan meletakkan simbol swastika pada produk kami bernama The Nutzy. Hal ini tidak dapat dimaafkan dan sangat sensitif serta menjengkelkan bagi kita semua. Produknya pun sudah kami hapuskan, begitu pula dengan karyawan tersebut juga telah kami nonaktifkan,” pungkas Ben. Dilansir dari Foxnews (1/12/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini