Image

Kopi Panas Ampuh untuk Bersihkan Arah pada Alat Panggangan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 07:05 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 12 01 298 1556355 kopi panas ampuh untuk bersihkan arah pada alat panggangan JTgRfgYyM8.jpg Cara membersihkan alat panggangan (Foto: Google)

PESTA barbeque (BBQ) merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk memperat tali silaturahmi antara keluarga maupun kerabat terdekat. Namun, jika tidak teliti dalam mempersiapkan semua keperluannya, hal tersebut dapat menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri.

Dilansir dari Yahoo! New Zealand, Jumat (2/12/2016), yuk intip 4 tips ampuh sebelum Anda memutuskan untuk mengadakan pesta BBQ.

Gunakan keripik kemasan sebagai pengganti arang

Jika Anda kehabisan arang untuk memanggang BBQ, Anda dapat menggunakan keripik kemasan sebagai penggantinya. Menurut beberapa ahli, bumbu yang melapisi keripik ternyata sangat mudah terbakar sehingga bisa menjadi alternatif yang tepat.

Sediakan ikan dan irisan lemon

Tidak semua tamu yang Anda undang menyukai hidangan berbahan daging sapi. Beberapa di antaranya mungkin saja seorang vegetarian. Oleh karena itu, selalu sediakan ikan dan irisan lemon untuk alternatif hidangan mereka.

 

 

Bersihkan peralatan BBQ dengan kopi panas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa barbeque merupakan kudapan yang sangat lezat dan mengenyangkan. Tetapi, banyak orang yang cenderung malas untuk membersihkan peralatan barbeque setelah proses pemanggangan selesai. Padahal, membersihkan peralatan barbeque sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyeduh kopi instan, lalu tuangkan kopi tersebut ke dalam baskom bersama peralatan BBQ selama satu jam. Setelah itu, Anda bisa menggosoknya beberapa saat lalu bilaslah dengan air bersih.

Gunakan bawang bombay untuk membersihkan alat pemanggang BBQ

Berbeda dengan tips sebelumnya, kali ini Anda dapat menggunakan irisan bawang bombay untuk membersihkan alat pemanggang atau grill BBQ yang dipenuhi oleh sisa-sisa daging yang menempel. Cara ini terbilang ampuh dibandingkan harus menggosoknya dengan spons dapur.

(Santi Andriani)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini