Suami Terlalu Baik, Istri Harus Bagaimana?

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 05 Desember 2016 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 02 196 1557500 suami-terlalu-baik-istri-harus-bagaimana-2PDnBKtiCp.jpg Pasutri (Foto: Lovepanky)

HIDUP ini memang serba salah, suami suka mengatur kerap menjadi masalah bagi beberapa istri. Namun, sebagian istri lain juga bertanya-tanya mengapa suaminya terlalu baik dengan memberi kepercayaan dan kebebasan penuh.

Ya, begitulah hidup, terkadang hal-hal yang seharusnya tak menjadi masalah malah bisa menjadi persoalan. Namun, menurut Psikolog Klinis, Veronica Adesla, tak ada yang salah jika menurut istri suami terlalu baik.

“Seharusnya bersyukur kalau punya suami baik. Dia bertanggung jawab dan selalu mengupayakan membuat istri bahagia. Jangan ambil pusing hal sepele yang bukan bagian dari masalah,” ucap Veronica ketika dihubungi Okezone, belum lama ini.

Psikolog lulusan Universitas Tarumanegara ini menyarankan agar istri menikmati rumah tangganya dan jangan cepat puas atas apa yang didapat. Rasakan ketulusan suami melakukan tanggung jawabnya.

“Jadilah istri yang sama-sama melakukan hal baik untuk suami. Lebih baik lagi melayaninya, lebih ditingkatkan lagi perhatiannya, dan lebih bertanggung jawab menjalani perannya,” terangnya lebih lanjut.

Veronica juga menambahkan jangan terlalu mempertanyakan perilaku baik suami. Sebab, nantinya timbul kecemasan dan konflik. Selama suami tidak melenceng, banyak-banyaklah bersyukur, karena belum tentu wanita lain merasakan hal yang sama.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini